TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kerap Terjadi Kasus Pencurian, Keluarga Pasien Was-was Kunjungi RSUD Smart Pamekasan

oplus_0

TRANSATU.ID,PAMEKASAN- Pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Smart Pamekasan, Madura, Jawa Timur, merasa khawatir barang miliknya jadi sasaran pencurian.

Kasus kehilangan tersebut kerap menimpa keluarga pasien yang sedang berkunjung ke Rumah sakit.

Tahun ini, sudah terjadi dua kali kasus pencurian, pertama, keluarga pasien kehilangan barang pribadinya dan terpantau CCTV, kasus kedua terjadi di area parkir depan, keluarga pasien kecolongan HP dan uang jutaan rupiah tepat di area rawan yang tidak ada CCTV.

Baca Juga :  Semangat Untuk Bangkit!”, Polres Pamekasan Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Tahun

Salah satu pengunjung Rumah Sakit, Bahrur Rosi, menyampaikan kehawatiranya saat berkunjung ke Rumah sakit Umum milik daerah tersebut.

“Saya bersama keluarga agak was-was di sini, kabarnya akhir-akhir ini sering terjadi pencurian di Rumah Sakit,”katanya kepada wartawan transatu.id, saat ditemui di RSUD Smart Pamekasan, Rabu, 15 Mei 2024.

Baca Juga :  Dua Pemuda Pelopor asal Pamekasan Lolos Seleksi Wawancara Tingkat Jatim

Padahal rumah sakit ini, lanjut Rosi, tempat orang yang terkena musibah, malah maling masih tega dan berani melakukan aksi pencurian.

“Harusnya, persoalan keamanan ini menjadi perhatian rumah sakit, agar pengunjung yang tekena musibah tidak khawatir barang-barangnya dicuri, karena semua area sudah terpantau,”harapnya.

Baca Juga :  Program Tapera Dinilai Ancam Ekonomi Rakyat, PKC PMII Jawa Timur : Batalkan Kebijakan Sepihak Ini

Sementara itu, Direktur RSUD Smart Pamekasan, dr Raden Budi Santoso, menyampaikan bahwa pihaknya memang belum memasang CCTV secara keseluruhan, karena butuh anggaran besar.

“Kami berharap, semua pengunjung rumah sakit untuk siaga menjaga barang pribadinya,”harapnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA