TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bentuk Pelayanan Kesehatan, Bupati Sumenep Serahkan 29 Mobil Pusling Kepada Puskesmas

Transatu.id, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama dalam layanan transportasi mengantarkan pasien.

Buktinya tahun ini, melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) memberikan fasilitas kendaraan operasional roda empat atau Mobil Puskesmas Keliling kepada 29 Puskesmas.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, mobil Puskesmas Keliling (Pusling) yang diserahkan kepada Puskesmas adalah salah satu wujud perhatian pemerintah daerah dalam melayani masyarakat secara maksimal di bidang pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Aksi Famas Jilid I Kasus Pasar Kolpajung, Tuntut Disperindag Pamekasan Ambil Langkah Konkrit

“Kami terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya dengan pengadaan Mobil Pusling ini,” kata Bupati di sela-sela Penyerahan Kendaraan Operasional Roda empat atau Mobil Puskesmas Keliling, secara simbolis, di Halaman Kantor Bupati, Senin (06/05/2024).

Baca Juga :  66 Personel Polres Sumenep Dapat Kenaikan Pangkat Reguler

Diharapkan, Mobil Pusling ini mampu memperluas jangkauan pelayanan, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, termasuk menjemput pasien dan mengantarkan pasien yang telah sembuh ke rumahnya.

“Mobil Pusling harus memberikan efek peningkatan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jadi manfaatkan mobil ini hanya untuk kepentingan melayani kesehatan, jangan menggunakan keperluan pribadi,” terangnya.

Baca Juga :  Besok Offroader Tanah Air Bakal Berlaga di Ajang One Day Trail Adventur Sumenep

Bupati mengharapkan, Kepala Puskesmas dan jajarannya supaya merawat mobil Pusling dengan baik, karena merupakan sarana untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan para perawat dan tenaga kesehatan Puskesmas meningkatkan pelayanan kepada pasien, supaya tidak ada keluhan mutu layanannya, sehingga melayani dengan keramahan, senyum, hati dan ikhlas,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA