TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kemenag Sumenep Tutup Bimbingan Haji Tingkat Kecamatan

Transatu.id, SUMENEP – Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Madura menutup kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan se Kabuoaten Sumenep baik daratan maupun kepulauan.

Kegiatan bimbingan manasik tersebut dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 24-29 April 2024 dan pada tanggal 29 April 2024 resmi di tutup secara simbolis oleh kepala Kemenag Sumenep Abdul Wahid di aula KUA kecamatan Lenteng

Baca Juga :  Kapolda Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung SPKT Polres Sumenep

Kepala Kantor Kemenag Sumenep Abdul Wasid, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan. Ia berharap ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama bimbingan manasik haji tersebut dapat bermanfaat bagi para CJH dalam melaksanakan ibadah haji dengan lancar, khusyuk, dan mabrur.

“Kepada para CJH, saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum berangkat ke Tanah Suci,” ungkap Abdul Wasid.

Baca Juga :  Wabup Sumenep Ajak Warga Lestarikan Budaya Musik Tong Tong

Abdul Wahid menerangkan, kegiatan bimbingan manasik haji diikuti oleh sekitar 894 CJH dari seluruh Kabupaten Sumenep.

Selama kegiatan bimbingan manasik haji, para CJH mendapatkan materi tentang rukun dan wajib haji, syarat dan rukun umrah, persiapan fisik dan mental, kesehatan dan penyakit selama haji, perlengkapan haji, tata cara thawaf, sa’i, dan wuquf. Di samping pengenalan tempat-tempat suci di Mekkah dan Madinah, serta etika dan adab dalam berhaji.

Baca Juga :  Polwan Polres Sumenep Gelar Goes To School di MAN 1 Sumenep

“Para CJH juga berkesempatan untuk mendapatkan simulasi praktik manasik haji. Kegiatan simulasi bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para CJH tentang bagaimana pelaksanaan ibadah haji sebenarnya di Tanah Suci,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA