TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cegah Inflasi, H Mukti Gelar OP di Pasar Pamenang ·

Tekan Lonjakan Harga Jelang Puasa Ramadhan 1445 H

Transatu-id, Merangin- Guna menekan terjadinya inflasi dan lonjakan harga jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, Pj Bupati Merangin H Mukti menggelar Operasi Pasar (OP) di Pasar Pamenang, Jumat (01/3).

Ada sebanyak dua ton beras yang didistribusikan pada OP tersebut. Untuk beras kemasan 5Kg dijual dengan harga Rp 55 ribu. Gula Pasir sebanyak 150 Kg dijual Rp 16.000 /Kg.

‘’Kita juga menjual minyak sayur dengan harga Rp 15 ribu /Kg. Ada sebanyak 165 liter minyak sayur yang kita distribusikan pada Operasi Pasar di Pasar Pamenang ini,’’ujar Pj Bupati dibenarkan Kadis Ketahanan Pangan Ny Fauziah.

H Mukti berharap, OP yang digelar di Pasar Pamenang itu dapat menstabilkan harga, sehingga lonjakan harga jelang datangnya bulan puasa Ramadhan 1445 H tidak terjadi. ‘’Jika harga stabil, inflas bisa kita kendalikan,’’terang H Mukti.

Pj bupati bersama rombongan kemudian blusukan ke kios-kios pedagang di Pasar Pamenang itu, guna mengeceh harga di pasaran. ‘’Kita perlu sering-sering melakukan pengecekan harga di pasaran seperti ini,’’ucap Pj Bupati.

Dari hasil pengecekan harga yang dilakukan Pj bupati itu, harga Cabe Merah stabil Rp 80.000 /Kg, Bawang Merah mengalami lonjakan harga dari Rp 28.000 /Kg menjadi Rp 35.000 /Kg.

‘’Mudah-mudahan nanti harga Cabe Merah yang masih cukup tinggi ini, nanti bisa turun karena akan mendapat pasokan Cabe Merah dari Jangkat dan Kerinci dengan harga yang berbeda,’’harap H Mukti.

Tampak hadir mendampingi Pj bupati pada OP dan blusukan Pasar Pamenang tersebut, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Slamet Sudarsono dan Camat Pamenang Alamudi.

Baca Juga :  DIGI dan DigiCash by bank bjb Dukung Kemudahan Belanja di Pasar Kreatif Jawa Barat
Penulis: Guntur Editor: Kholil king
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA