TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pj. Bupati Pamekasan Apresiasi Semangat Gotong Royong TNI saat Pelaksanaan TMMD ke 119

Pamekasan, Transatu – Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Masrukin, meninjau progres pembangunan jembatan dan rabat beton di Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (28/2).

Pembangunan jembatan dan rabat beton tersebut merupakan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119.

Pantauan di lokasi, Pj Bupati Pamekasan, Masrukin tampak didampingi Kepala DPMD, Fathorrahman, Kepala Diskominfo, Nur Hidajatul Firdaus, Kepala Satpol PP dan Damkar, Muhammad Yusuf Wibiseno, serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga :  Sempat Tertunda, Kini Ijazah Para Alumni IAIN Madura bisa Diambil

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin mengatakan, program ini dalam rangka membantu pemerintah mendukung akselerasi pembangunan nasional, baik fisik maupun non fisik, khususnya di daerah terpencil yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Program TMMD membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong sebagaimana nilai-nilai luhur bangsa Indonesia,” ujar Masrukin.

Dikatakannya, program tersebut sangat strategis dan efektif dalam keberlangsungan perekonomian, peningkatan cinta tanah air, serta kesadaran berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Tak Mengenal Lelah, Bupati Baddrut Tamam Naik Motor, Pantau Perbaikan Jalan Pantura

“Melalui program ini kita tingkatkan sinergitas kegiatan dan kerja sama antara TNI, polri, dan lembaga pemerintahan, atau lembaga pemerintah non kementerian, dan komponen masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan,” paparnya.

Mantan Sekdakab Pamekasan ini menjelaskan, bahwa pihaknya siap mendorong suksesnya program TMMD ke-119 itu. “Pemerintah daerah siap menfasilitasi satu per satu kegiatan TMMD baik dalam bentuk kegiatan non fisik maupun material melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wali Siswa Minta Kepsek SD 123 Sidorukun Mundur

Diketahui; TMMD ke-119 tahun ini diisi oleh beberapa kegiatan fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik diantaranya, pembangunan jembatan, pavingisasi, dan pembangunan jalan. Sedangkan kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, stunting, serta kegiatan lainnya. (did).

Ket Foto: Pj Bupati Pamekasan bersama rombongannya meninjau pembangunan jembatan dan rabat beton di kecamatan Waru.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA