TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gawat, Oknum Komisioner KPU Merangin Intruksikan PPK Memindah Suara Partai ke Suara Caleg DPR – RI


TRANSATU, MERANGIN – Informasi oknum Komisioner KPU Merangin diduga perintahkan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dilapangan agar memindahkan suara Partai ke salah Caleg DPR – RI, berinisial BZ, dari Dapil Jambi, Rabu (28/02/2024).

“Suara Partai itu tolong masukan ke salah satu Caleg bang BZ semua. Caranya Rekapnya dari PPK ne, PPK memberikan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara). PPS tinggal baca itu be. Sirekap itukan tetap ditampilkan di infokus ne, tidak masalah,”begitu bunyi intruksi NQ dalam rekaman tersebut.

Rekaman berdurasi 4 menit, 11 detik itu, PPK yang ditelpon NQ mengatakan jika saat ini sirekap lagi bermasalah. Akibat itu penginputan data belum selesai.

Tetapi oleh NQ meminta tidak usah lagi menggarap si Rekap. Karena menurutnya, Kenny sudah dikondisikan tidak menekan PPK. Apalagi sirekapkan itu hanya media pendukung tidak aturan harus digunakan.

“Mako jangan digarap baiyo sirekap itu. Kalau sirekap bermasalah itu nian yang kita harap. Bermasalah lah terus, jadi PPS tinggal baca hasil Excel PPK.Ini nanti diprint serempak dari Pusat hingga Kabupaten, sehingga tidak lagi terbaca,”terang NQ dalam rekaman itu.

Tak banyak bicara, akhirnya PPK tersebut, menyerahkan hal itu para Komisioner.

Praktek culas ini, diduga kuat ditenggarai ketua KPU Provinsi Jambi Iron Syahroni. Sebab, bedasarkan kata NQ dalam rekaman itu, Iron sempat dibuat meradang oleh salah satu Komisioner KPU Merangin.

“Dio lah keno marah dengan bang Iron tadi, lantak lah deknyo situ,” sebut NQ dengan logat bahasa dusunnya.

NQ juga mengatakan, akibat hal itu Iron meminta kepadanya agar yang mana bisa diselamatkan, tolong selamatkan, untuk kedepannya.

“Dak usahlah Dis, kedepan mano yang bisa kau selamat selamatkan dak usah lewat Buk Haya lagi,” beber NQ meniru kata Iron.

Selain itu, NQ juga mengakui bahwa intruksi ini dari KPU RI, untuk mendongkrak suara BZ di Jambi, khususnya Kabupaten Merangin.

“BZ itulah, KPU RI nelpon jugo.Tinggal bagawe be, inilah printahnya.Clearlah, Clearkan, “bunyi rekaman itu.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Merangin Albert Trisman dikonfirmasi melalui pesan Whatssapp terkait beredarnya rekaman tersebut, tidak membalas. Bahkan, pesan tidak dibaca.

Sedang Ketua KPU Provinsi Iron Syahroni, diminta tanggapannya adanya oknum Komisioner KPU Merangin mecantut keterlibatan dirinya Iron membantah.

“Dak dak itu, siapo bilang. Dak Ado Sayo intruksikan dak,” singkat Iron Syahroni sambil mematikan HP.

Baca Juga :  Babinsa Kelurahan Gladak Anyar, Sertu Jufriadi, Peduli Kesehatan Anak Bersama Bidan Desa


Sumber Jurnalone.com

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA