TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pj Bupati Pamekasan Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2024 di Dua Kecamatan

Pamekasan, Transatu – Usai menggunakan hak pilihnya, Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Masrukin, blusukan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua kecamatan di Pamekasan untuk meninjau situasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Rabu (14/2/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Irawan, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Ubaydillah, Kajari Pamekasan Muhammad Ilham Samuda, Kepala Dishub Pamekasan Ajib Abdullah, Kepala Diskominfo Pamekasan Nur Hidajatul Firdaus, Kepala Satpol PP Pamekasan Mohammad Yusuf Wibiseno, serta beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga :  SMPN 2 Merangin Buat Program Hapiz Al Qur'an Hingga Masuk 5 Masuk Kementerian

Pada peninjauan Pemilu tersebut, Pj Bupati Pamekasan bersama rombongan berangkat dari Mandhapa Aghung Ronggosukowati menuju lokasi pertama di salah satu TPS di Desa Kacok Kecamatan Palengaan. Kemudian dilanjutkan menuju lokasi kedua di dua TPS di Desa Batu Bintang Kecamatan Batumarmar, Pamekasan.

Baca Juga :  Dampingi Pj Gubernur Jatim, Pj Bupati Pamekasan Kunjungi Lokasi Bencana

Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan situasi pesta demokrasi di tengah masyarakat tetap aman dan kondusif. Meskipun dalam beberapa perhelatan Pemilu sebelumnya, tidak dipungkiri adanya gesekan antar para pendukung kontestan Pemilu, termasuk pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Situasi Pemilu di tengah masyarakat terpantau aman. Riuh-riuh sedikit itu sudah biasa terjadi karena perbedaan pilihan. Yang terpenting semua proses pelaksanaannya berjalan lancar,” ujarnya, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga :  Terkait Kasus Korupsi Gedung Dinkes, Kasi Humas dan Kasat Reskrim Polres Sumenep Berbeda Pendapat

Dia berharap, siapapun pemimpin yang keluar sebagai pemenang usai proses penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI nantinya, bisa diterima dengan lapang dada oleh masyarakat, serta bisa membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

“Karena walau bagaimanapun yang menang itu nantinya adalah pemimpin kita,” tutupnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA