TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dinkes P2KB Sumenep Gelar Senam Bersama Dengan KPPS dan Lakukan Skrining

Transatu.id, SUMENEP – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep, mengelar senam bersama dan Skrining kesehatan yang dilakukan serentak di Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Menurut Drs. Agustiono Sulasno, MH., Plt Dinkes P2KB Sumenep, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran, para petugas KPPS dan PPS sebelum penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

Baca Juga :  Dua Oknum Polisi di Pecat Gara - Gara Terlibat Pelanggaran Tindak Pidana

“Dengan melakukan senam bersama, dapat meningkatkan imunitas tubuh petugas KPPS dan meminimalisir risiko kesehatan lainnya,” kata Agustiono Sulasno, saat ditemui dapurrakyatnews di ruang kerjanya. Senin (12/2/2024).

Selain senam bersama, kami juga melakukan Skrining Kesehatan kepada petugas KPPS, yang kami lakukan setelah pelaksanaan senam bersam di masing masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Paparkan Fadilah Malam Nisfu Sya'ban

“Skrining Kesehatan dilakukan kepada mereka, bertujuan untuk mendeteksi awal riwayat kesehatan meraka, yang nantinya akan bertugas sebagai penyelenggaraan pemilu,” ucapnya.

Selain itu kami menghimbau kepada anggota KPPS yang akan bertugas, untuk menjaga kesehatannya dan tetap memperhatikan kaidah-kaidah kesehatan, seperti istirahat dan makan yang cukup.

“Dan jika nanti saat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu mereka merasa kurang sehat, untuk segera datang ke Puskesmas terdekat agar segera mendapatkan pelayanan kesehatan, karena siap memberikan pelayanan 24 jam,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Sukseskan Pelaksanaan PIN Polio

Diketahui, ribuan anggota KPPS yang akan bertugas di Kabupaten Sumenep, ada yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Namun ada juga yang belum terdaftar sebagai peserta dan mereka yang tidak terdaftar di cover oleh pemerintah Kabupaten Sumenep melalui UHC.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA