TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pemkab Sumenep Gelar Peragaan Busana Pengantin Nasional

Transatu.id, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Pariwisata mengadakan Peragaan Busana Pengantin tradisional yang dikemas dalam Dream Wedding Festival 2024 yang di gelar di pendopo keraton Sumenep. Minggu (4/2/2024).

Festival Busana Pengantin Khas Kabupaten Sumenep merupakan sarana untuk melestarikan dan memperkenalkan salah satu potensi daerah kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Baca Juga :  Satpol PP Sumenep Berikan Edukasi Tentang 5 Kriteria Rokok Ilegal dan Legal

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kegiatan ini sebagai media untuk mengajak masyarakat agar mengembangkan dan mempertahankan seni budaya ciri khas Kabupaten Sumenep.

“Festival diadakan dalam rangka memberikan inspirasi, semangat dan motivasi kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga busana pengantin tradisional ciri khas daerah,” kata Bupati Achmad Fauzi

Baca Juga :  Bupati Achmad Fauzi Ajak Komite Kembangkan Kreativitas Akademik Siswa

Salah satu langkah nyata untuk melestarikan dan mengembangkan busana pengantin khas Kabupaten Sumenep, yakni memakai busana itu saat resepsi pernikahan sehingga tidak hanya tertarik pada pakaian modern semata.

“Semoga, masyarakat tetap meminati busana pengantin tradisional pada acara resepsi termasuk kegiatan lainnya, supaya tidak tergerus perkembangan zaman apapun,” paparnya.

Baca Juga :  Hari ini Bupati Sumenep Ambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Pemerintah Kabupaten Sumenep pada acara itu, selain menampilkan festival busana pengantin tradisional juga mengadakan festival kuliner jajanan dan lomba fotografi di tempat.

“Oleh karena itu, kegiatan kuliner jajanan dipicu untuk pengembangan sektor ekonomi kreatif yang dilakukan para pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA