TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

bank bjb Gelar Business Review Semester II 2022 dan Executive Workshop 2023

TRANSATU.ID, BANDUNG – bank bjb menggelar kegiatan Business Review Semester II 2023 dan Executive Workshop 2024 di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Senin 15 Januari 2024. Tahun ini, acara rutin business review mengambil tema “Performance and Sustainabilit “.

Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan membahas kinerja perusahaan sepanjang tahun 2023, sekaligus juga me-review rencana serta target perusahaan di tahun 2024. Turut hadir seluruh Jajaran Manajemen bank bjb Komisaris Utama Independen Farid Rahman beserta jajaran, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran seluruh pejabat eksekutif bank bjb lainnya. Acara juga disertai dengan sambutan oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Barat Indarto Budiwitono serta pemaparan materi mengenai economic outlook di tahun 2024 oleh narasumber.

Yuddy Renaldi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2023, bank bjb tercatat terus bertumbuh dengan likuiditas yang ample dan risiko terkelola dengan baik meskipun situasi ekonomi 2023 yang challenging dengan berbagai tekanan yang ada termasuk kenaikan suku bunga sampai dengan 250 basis poin. Untuk itu, Yuddy Renaldi menghaturkan rasa terima kasihnya terhadap seluruh stakeholder dan shareholder atas dukungan yang diberikan pada bank bjb dan perbankan nasional secara umum.

Baca Juga :  Cycling De Jabar 2023, Momentum bank bjb Dorong Potensi Perekonomian di Jabar Selatan

“Tahun 2023, bisa kita sebut sebagai “tahunnya konsolidasi”, bagaimana kita melewati tahun 2023 dengan mendorong terus efisiensi, bagaimana kita terus enhance seluruh proses operasional yang ada, kekompakan dalam menyatukan energi dan memperkuat sinergi telah menguatkan kita semua dalam melewati tahun 2023 kemarin,” ungkap Yuddy dalam sambutannya.

“Kita semua berharap pertumbuhan yang baik dapat terus dicatatkan tidak untuk hari ini saja, bank bjb harus terus tumbuh berkembang dan diwariskan kepada generasi-generasi yang akan datang. keberlanjutan atau sustainability dapat kita maknai dengan bagaimana kita menjaga catatan pertumbuhan ini dapat terus berlanjut dengan menjaga lingkungan, sosial, ekosistem dimana bank ini tumbuh dengan tata kelola yang baik sehingga menjadi legacy untuk generasi yang akan datang,” lanjutnya.

Baca Juga :  Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis, Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Pada kesempatan yang sama, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Barat Indarto Budiwitono melalui sambutannya menyampaikan apresiasi kepada bank bjb, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi evaluasi terhadap kinerja bisnis tahun 2023 tumbuh kesadaran dan proses yang kuat dalam memelihara integritas serta peningkatan kinerja di tahun yang akan datang.

“Ke depan strategi pengembangan bank secara jangka panjang harus disesuaikan dengan kondisi saat ini yang dinamis serta cermat terhadap potensi risiko dalam menghadapi kondisi geopolitik di tahun 2024 yang dapat berdampak terhadap kondisi perekonomian global dan nasional, dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi khususnya sektor jasa keuangan, diharapkan kepada Lembaga Jasa Keuangan (LJK) termasuk bank bjb dapat berkontribusi optimal sehingga dapat membantu dalam menjaga stabilitas perkonomian.” ujar Indarto.

Selain itu Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen dan insan bank bjb atas kontribusi yang konsisten dalam mendukung perkembangan ekonomi khususnya di Jawa Barat dan telah terbukti sebagai pilar yang kuat dalam mendukung pertumbuhan dalam sektor ekonomi baik dalam hal pembiayaan usaha serta dukungan pada sektor UMKM sehingga meningkatkan literasi keuangan di masyarakat.

Baca Juga :  Diikuti 250 Anak, bank bjb Gelar Gelar Khitanan Massal

“Dalam acara Business Review Semester 2 Tahun 2023 ini, kami berharap menjadikan momentum bagi bank bjb untuk melakukan refleksi yang jelas dari arah ekonomi di masa lalu dan memberikan pandangan yang kuat dalam melangkah ke depan, dalam konteks ini penting untuk merespon dinamika ekonomi secara cepat dan memastikan langkah-langkah strategis yang di ambil memiliki dampak positif bagi seluruh masyarakat, khususnya di Jawa Barat.” ujarnya seraya membuka gelaran acara Business Review Semester II 2023 dan Executive Workshop 2024.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA