TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 0826-10 Waru Dampingi Petani di Wilayah

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826-10 Waru Serda Andi Lutfi melaksanakan pendampingan terhadap petani jagung di Desa Tampojung Tenga Kecamatan Waru yang merupakan wilayah binaannya, Rabu (27/12/2023).

 

Pendampingan terhadap petani sebagai salah satu peran TNI dalam upaya mewujudkan program ketahanan pangan.

Baca Juga :  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Bantu Pembangunan Musholla di Desa Pamaroh

 

Serda Andi Lutfi mengungkapkan bahwa pendampingan ini bertujuan untuk membantu petani serta untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

 

“Pendampingan Babinsa selain untuk membantu petani juga untuk meningkatkan produktivitas pertanian untuk mencapai swasembada pangan,” ucap Serda Andi Lutfi.

Baca Juga :  Kunjungi Anak Stunting Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Beri Tambahan Gizi

 

Serda Andi Lutfi juga mengatakan bahwa program ketahanan pangan sudah menjadi bagian tugas dari TNI khususnya aparat kewilayahan. “Dengan komitmen TNI untuk mendukung program ketahanan pangan maka kita sebagai aparat kewilayahan tentunya bersama petani akan terus berupaya mewujudkan hal tersebut”.

Baca Juga :  Pastikan Tidak Terlibat Kasus Korupsi Dana Hibah, DPD KNPI Lakukan Aksi Demo di Depan Gedung Gubernur Jatim

 

“Dengan pendampingan yang kita lakukan diharapkan akan dapat membantu meningkatkan hasil produktivitas pertanian sehingga mencapai swasembada pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional,”terangnya.

 

Keterlibatan TNI dalam bidang pertanian menjadi salah satu bagian dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA