TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sukseskan Ketahanan Pangan Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Bersama Petani Penanaman Padi

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan personel TNI bersama petani dengan warga melaksanakan penanaman padi di lahan milik Subairi yang ada di Desa Kartagenah Tengah, Kecamatan Kadur.

 

Personel dari Posramil 0826-12 Kadur tersebut dengan semangat turun ke sawah sebagai bentuk pendampingan terhadap petani yang ada di wilayah.

Baca Juga :  1.200 Calon Jama’ah Haji Kota Pamekasan pada musim haji 1444H /2023 M resmi dilepas Oleh Bupati Baddrut Tamam

 

Sertu Suhdianto yang merupakan Babinsa di Desa Kartagenah Tengah mengatakan bahwa keterlibatan TNI dalam kegiatan pertanian sebagai upaya mendukung ketahanan pangan.

 

“Salah satu program TNI Angkatan Darat yaitu ketahanan pangan untuk itu Babinsa akan terus memberikan pendampingan terhadap petani untuk dapat meningkatkan hasil pertanian,”ucap Sertu Suhdianto, Rabu (27/12/2023)

Baca Juga :  Pemasangan Pita Operasi Oleh Kapolres Pamekasan, Tanda Ops Patuh Semeru 2023 Dimulai

 

“Selain itu kehadiran kita untuk membantu meringankan beban petani serta sebagai motivasi bagi warga untuk selalu aktif dalam bidang pertanian,”lanjutnya.

 

Sertu Suhdianto juga menjelaskan bahwa pendampingan terhadap petani tak hanya saat penanaman padi tetapi mulai sejak penyiapan, perawatan sampai nanti panen.

Baca Juga :  HCML Terkesan Menutupi Oknum Penipu Ratusan Juta Milik Warga Pamekasan

 

“Kita melakukan pendampingan tak hanya saat penanaman tetapi mulai dari penyiapan lahan, bibit tanaman hingga nanti saat panen,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA