TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kodim 0826/Pamekasan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Transatu id,PAMEKASAN – Kodim 0826/Pamekasan mengikuti apel kesiapsiagaan antisipasi bencana Hidrometeorologi yang digelar Pemerintah Kabupaten Pamekasan bertempat di Lapangan Nagara Bhakti Jl. Pamung Praja No.1 Pamekasan, Jum’at (22/12/2023). Apel tersebut dipimpin oleh Pj. Bupati Pamekasan Masrukin, S.sos.

 

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Pamekasan menyampaikan bahwa Kabupayen Pamekasan berpotensi terhadap beberapa jenis bencana seperti Banjir, tanah longsor, cuaca ekstrim atau angin puting beliung, kekeringan, kebakaran hutan dan lahan, gelombang pasang dan abrasi.

Baca Juga :  Berikut Sosok Kajari Terbaik se Indonesia yang Bakal Dilantik Sebagai Aspidsus Kejati Sumbar

 

Bupati juga menyambut baik terhadap terlaksananya apel kesiapsiagaan menghadapi bencana Hidrometeorologi untuk memastikan kesiapan dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Pamekasan.

 

Untuk memastikan kesiapan kita semua dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Pamekasan Bupati menekankan beberapa hal yaitu;

 

1. Memashikan seluruh unsur SDM memahami tugasnya, perannya dan alur pertanggungjawaban tugasnya.

Baca Juga :  Semangat Untuk Bangkit!”, Polres Pamekasan Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Tahun

2. Memastikan sarana dan prasarana pendukung berfungsi dengan baik.

3. Fasilitas evakuasi dan dapur umum supaya disiapkan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun petugas dilapangan.

4. Kepada media, relawan, wartawan agar secara masif mengedukasi masyarakat sehingga dapat memengaruhi pola pikir masyarakat untuk selalu siap siaga menghadapi bencana.

 

Sementara itu Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan apel sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi terjadinya bencana.

Baca Juga :  Sertu Nurul Wakit Beri Wasbang Di SDN Panagguan 3

 

“Penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita semua bukan hanya pemerintah, untuk itu Kodim 0826/Pamekasan akan selalu siap membantu pemerintah dalam upaya mengantisipasi dan penanggulangan bencana,”ucap Letkol Inf Ubaydillah.

 

Apel kesiapsiagaan diikuti oleh TNI, Polri, BPBD Kabupaten Pamekasan, Dishub, Satpol PP, FRC Dinkes Kabupaten Pamekasan, FPRB (forum pengurangan resiko bencana) dan relawan.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA