TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kodim 0826/Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023

Transatu.id,PAMEKASAN – Kodim 0826/Pamekasan menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di Lapangan Upacara Makodim 0826/Pamekasan, Selasa (19/12/2023).

 

Pada peringatan Hari Bela Negara Ke-75 kali ini mengusung tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”.

 

Hari Bela Negara merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam memperingati Deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada 19 Desember 1948 di Sumatera Barat.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Bermutu Menuju Paripurna, Puskesmas Omben Lakukan Re-akreditasi

 

Dalam kesempatan tersebut Mayor Cpl Suwandi selaku Inspektur upacara juga membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

 

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa bela negara bukan hanya tanggung jawab pertahanan melainkan semua elemen masyarakat.

Baca Juga :  Peduli Pada ODGJ: Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Kunjungi Rumah ODGJ

 

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.

 

“Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari- hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” terangnya.

Baca Juga :  Harga Cabe Rawit di Pasar Mendenrejo Blora Murah, Presiden Jokowi Langsung Borong 5 Kg

 

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,”pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA