TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peringati Hari Juang TNI AD Ke-78 Kodim 0826/Pamekasan Gelar Ziarah Rombongan Ke TMP Panglegur

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Panglegur di Jalan Raya Panglegur, Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (14/12/2023).

 

Rangkaian ziarah diawali dengan upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, doa bersama serta dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Baca Juga :  Berikn Pelayanan Yng Terbaik ", Penekanan Waka Polres Pamekasan Kepada Petugas Jaga Pos Pam 

 

Ziarah rombongan dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0826/Pamekasan Mayor Cpl Suwandi serta diikuti oleh Perwira Staf dan Danramil Jajaran, Prajurit dan PNS Kodim 0826/Pamekasan serta perwakilan Persit KCK Cabang XLV Dim 0826 Pamekasan.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Do'a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

 

Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Cpl Suwandi mengatakan bahwa, Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

 

“Hari Juang TNI AD diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 hingga 15 Desember 1945,”tutur Mayor Cpl Suwandi.

Baca Juga :  PNS Kodim 0826/Pamekasan Sambut HUT Korpri ke-52 Dengan Anjangsana Ke Anggota Yang Sakit 

 

“Diharapkan kegiatan ziarah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ini mampu menjadi penyemangat dan motivasi bagi para prajurit Kodim 0826/Pamekasan untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan Negara Republik Indonesia,”pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA