TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Upaya Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Tampojung Bantu Petani Jagung Gemburkan Lahan 

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayahnya, Babinsa Tampojung Koramil 0826-10 Waru, Sertu Nurudin, turut serta membantu petani jagung. Sertu Nurudin membantu Samsuni (65) warga Dusun Durbugan, Desa Tampojung, Kecamatan Waru, untuk menggemburkan lahan pertanian, Rabu (13/12/2023).

 

Bertekad meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut, Babinsa dan petani bekerja bahu-membahu dalam proses menggemburkan lahan jagung.

Baca Juga :  1.200 Calon Jama’ah Haji Kota Pamekasan pada musim haji 1444H /2023 M resmi dilepas Oleh Bupati Baddrut Tamam

 

Sertu Nurudin mengatakan bahwa sebagai aparat teritorial memberikan dukungan dan motivasi terhadap petani sangat berarti agar petani lebih semangat dalam bercocok tanam untuk dapat meningkatkan hasil pertanian.

 

“Dengan kegiatan ini diharapkan para petani akan lebih produktif sehingga hasil pertanian terus meningkat yang dapat meningkatkan ketahanan pangan,”ucap Sertu Nurudin.

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Atas Dukungan dan Doa Semua Elemen Masyarakat Program Bupati Pamekasan Berjalan Lancar

 

Sertu Nurudin juga mengapresiasi semangat dan kerja keras petani setempat, sementara Samsuni merasa terbantu dengan adanya keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pertanian tersebut.

 

Kerjasama antara Babinsa dan petani bukan hanya sebagai bentuk dukungan praktis, tetapi juga mencerminkan sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam mencapai ketahanan pangan. Hal ini menjadi langkah positif dalam memperkuat keterlibatan pihak militer dalam mendukung sektor pertanian di tingkat lokal.

Baca Juga :  Sigap Anggota Koramil 0826-10 Waru Bantu Padamkan Kebakaran Lahan
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA