TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Upaya Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Tampojung Bantu Petani Jagung Gemburkan Lahan 

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayahnya, Babinsa Tampojung Koramil 0826-10 Waru, Sertu Nurudin, turut serta membantu petani jagung. Sertu Nurudin membantu Samsuni (65) warga Dusun Durbugan, Desa Tampojung, Kecamatan Waru, untuk menggemburkan lahan pertanian, Rabu (13/12/2023).

 

Bertekad meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut, Babinsa dan petani bekerja bahu-membahu dalam proses menggemburkan lahan jagung.

Baca Juga :  Berulang Kali Ditegur, Dompeng Mekar Sari Desa Mensango Akan Ditindak Bersama Polres

 

Sertu Nurudin mengatakan bahwa sebagai aparat teritorial memberikan dukungan dan motivasi terhadap petani sangat berarti agar petani lebih semangat dalam bercocok tanam untuk dapat meningkatkan hasil pertanian.

 

“Dengan kegiatan ini diharapkan para petani akan lebih produktif sehingga hasil pertanian terus meningkat yang dapat meningkatkan ketahanan pangan,”ucap Sertu Nurudin.

Baca Juga :  103 Personil Diterjukan ke Polres Bangkalan, Inilah Pesan Wakapolres Pamekasan

 

Sertu Nurudin juga mengapresiasi semangat dan kerja keras petani setempat, sementara Samsuni merasa terbantu dengan adanya keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pertanian tersebut.

 

Kerjasama antara Babinsa dan petani bukan hanya sebagai bentuk dukungan praktis, tetapi juga mencerminkan sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam mencapai ketahanan pangan. Hal ini menjadi langkah positif dalam memperkuat keterlibatan pihak militer dalam mendukung sektor pertanian di tingkat lokal.

Baca Juga :  Komitmen Netralitas TNI Diperkuat Dengan Buku Saku Untuk Prajurit Kodim 0826/Pamekasan
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA