TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan, Latih PBB di SDN Parteker 1

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan, Serka Mansyur dan Koptu Hendra Maskuryanto melatih  Peraturan Baris-berbaris (PBB), di SDN Parteker 1 Kelurahan Parteker, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (13/12/2023).

 

Dalam pernyataannya, Serka Mansyur menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pendidikan dan kedisiplinan di sekolah dalam rangka pembentukan karakter generasi muda.

 

“Sebagai Babinsa, kami akan berupaya dalam mendukung pembentukan generasi penerus. Peran kami tidak hanya sebatas sebagai pengawal, melainkan juga sebagai fasilitator pelatihan bagi petugas upacara bendera di sekolah tersebut,” tuturnya.

Baca Juga :  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Dukung Program MMD Universitas Brawijaya 

 

Bersama dengan Koptu Hendra Maskuryanto, Babinsa fokus pada melatih gerakan kelompok pengibar bendera, memperbaiki gerakan dan perintah pemimpin upacara, serta mengajarkan tata cara pengaturan upacara secara disiplin. Mereka berharap melalui kegiatan ini, petugas upacara dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengembangkan rasa tanggung jawab serta patriotisme terhadap tanah air.

Baca Juga :  Dua Atlet Fespati Pamekasan Melaju 30 Besar Fornas 2023 di Bandung 

 

“Penting bagi kami agar upacara bendera dilaksanakan dengan penuh semangat, disiplin, dan kebersamaan, dengan pelatihan intensif ini, diharapkan para petugas upacara dapat tampil lebih profesional, membentuk karakter yang kuat, dan meningkatkan kedisiplinan di masa depan,” tambah Serka Mansyur.

Baca Juga :  Gunakan Dana Pribadi, Serda Moh Taufik Belikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

 

Selain itu, Koptu Hendra Maskuryanto menyampaikan, bahwa melibatkan diri langsung dalam pendidikan dan pembinaan di sekolah adalah investasi jangka panjang untuk masa depan generasi bangsa.

 

“Kegiatan pelatihan ini adalah wujud komitmen kami sebagai Babinsa dalam mendukung pendidikan serta pembentukan karakter pada generasi penerus di wilayah binaan,”pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA