TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan Dampingi Posyandu di Wilayah Binaan

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan, Kopda Rosidi mendampingi kegiatan Posyandu bersama Bidan Desa Ibu Anik Sufiatun,Amd.Keb. dan Ibu ibu kader di Dusun Trasang, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, kabupaten Pamekasan, Selasa (12/12/2023).

 

Dalam rangkaian kegiatan ini, terdapat beragam upaya kesehatan, mulai dari pemeriksaan ibu hamil, penimbangan berat badan balita, pemberian imunisasi, hingga distribusi makanan bergizi.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Pengamanan "Per-peran

 

Kopda Rosidi menekankan bahwa kesehatan bukan sekadar kebutuhan, melainkan modal utama dalam membangun generasi yang kuat. Dengan harapan tinggi, ia mengajak warga Dusun Trasang untuk aktif terlibat dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan dan Posyandu.

 

“Posyandu Balita menjadi momen penting dalam memantau tumbuh kembang kesehatan balita, dengan memberikan nutrisi yang cukup mulai dari dalam kandungan hingga usia balita,”tuturnya.

Baca Juga :  Siapkan Lahan Pertanian, Serda Jumrah Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Dorong Swasembada Pangan

 

Selain itu, ia menyampaikan,”Kegiatan Posyandu sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan generasi penerus bangsa.

 

“Pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekitar guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan balita secara optimal,”tambahnya.

 

Disamping itu, Bidan Desa, Ibu Anik Sufiatun, menambahkan, “Peran aktif Babinsa dalam mendampingi kegiatan Posyandu sangat membantu menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi ibu hamil dan balita.

Baca Juga :  Dukung Cita-cita Pemuda Waru Jadi Abdi Negara, Serda Andi Lutfi Berikan Pembinaan Latihan Fisik

 

“Dengan dukungan Babinsa dan kerjasama masyarakat, tercipta sinergi positif dalam menjaga kesehatan, yang pada akhirnya diharapkan dapat mengangkat tingkat kesehatan secara keseluruhan di Dusun Trasang,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA