TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Posramil 0826/12Kadur Bantu Petani Manfaatkan Lahan Kosong untuk Tanami Jagung dan Bawang Merah

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah binaan, Babinsa Posramil 0826/12 Kadur, Sertu Molja’i membantu petani lokal, Bapak Supardi (58 tahun), dalam memanfaatkan lahan kosong bertempat di Dusun Embung Berek Laok, Desa Bengkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Senin (11/12/2023).

Baca Juga :  Jam Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Netralitas Anggota Ditekankan

 

Sertu Molja’i mengungkapkan bahwa inisiatif ini dilakukan sebagai bagian dari program kemitraan antara TNI dan masyarakat.

 

“Kami ingin membantu petani-petani lokal untuk memanfaatkan lahan yang tersedia secara optimal. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga kita sebagai bagian dari komunitas yang saling mendukung,” ujar Sertu Molja’i.

Baca Juga :  Polisi Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pengunjung Wisata Pantai Jumiang 

 

Disamping itu, Bapak Supardi mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap Babinsa.

 

“Dengan bantuan ini, saya berharap produksi jagung dan bawang merah akan meningkat, memberikan manfaat ekonomi bagi keluarga kami dan masyarakat sekitar,” kata Supardi.

Baca Juga :  Festival Jamu Tradisional Hasil Binaan Pemkab Pamekasan Berhasil Kembangkan UMKM

 

Selain itu, Sertu Moljai menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dukungan babinsa terhadap para petani yang ada di wilayah.

 

“Selaku Babinsa, kami akan berupaya dan terus mendukung petani dalam memajukan pertanian lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan ketahanan pangan,”pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA