TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Serma Abd Rahman Berikan Wasbang di SMK MIFTAHUL KHOIR

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826/09 Pakong, Serma Abd. Rahman memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMK MIFTAHUL KHOIR, Desa Cenlecen, Pakong, Pamekasan, Sabtu (9/12/2023).

 

Dalam penyampaian materi, Serma Abd. Rahman fokus pada pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Ia menjelaskan bahwa keberagaman dan persatuan dalam Bhinneka Tunggal Ika adalah landasan utama bagi kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Pohon Tumbang Halangi Jalan, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Bantu Atur Lalulintas

 

Dalam penekanannya, Serma Abd. Rahman mengajak siswa-siswi untuk memahami arti mendalam dari Bhinneka Tunggal Ika.

 

“Saya berharap siswa-siswi dapat memahami makna Bhinneka Tunggal Ika, yaitu ‘berbeda-beda tetapi tetap satu.’ Meskipun kita beragam, kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia,”ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu Tingkatkan Komsos untuk Perkuat Pembinaan Teritorial

 

Lanjutnya, dengan Harapan bahwa kesadaran akan persatuan dalam keberagaman akan membentuk generasi yang menghargai perbedaan dan memperkuat keutuhan bangsa.

 

Selain itu, Serma Abd. Rahman menegaskan dirinya akan mendukung siswa-siswi dalam mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan mereka, dengan harapan dapat melahirkan generasi yang berkontribusi positif dalam memajukan bangsa ini.

Baca Juga :  Eforia Umroh dan Internalisasi Moderasi Beragama di MAN 2 Pamekasan Yang Bernuansa Di Bulan Suci Romadhan

 

“Saya harapkan melalui pengamalan Pancasila dan pemahaman Bhinneka Tunggal Ika, kalian dapat menjadi agen perubahan yang mampu menjaga persatuan dan membangun Indonesia yang berlandaskan toleransi dan rasa saling menghargai,”pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA