TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan Laksanakan Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Saluran Irigasi Persawahan

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan, Serka Ramli melaksanakan kegiatan karya bakti untuk membersihkan saluran irigasi persawahan di Dusun Gunuk, Desa Teja Barat, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (8/12/2023).

 

Serka Ramli menyampaikan bahwa pentingnya saluran air yang lancar untuk mendukung proses penanaman padi dan berharap hasilnya bisa meningkat sehingga mencapai swasembada pangan.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Mapolres

 

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal menuju peningkatan produktivitas pertanian,”ucapnya.

 

Selain itu, dalam pernyataan singkatnya, Serka Ramli menjelaskan bahwa kebersihan saluran irigasi merupakan faktor kunci dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayahnya.

Baca Juga :  PJ Bupati Pamekasan Ambil Sumpah Dua Kades PAW di Pamekasan

 

“Dengan melakukan karya bakti ini, diharapkan saluran air bisa mengalir dengan lancar, mengoptimalkan pemanfaatan air untuk persawahan, dan meminimalkan risiko banjir yang dapat merugikan petani setempat,”tuturnya.

 

Disamping itu, Serka Ramli juga menyampaikan apresiasinya terhadap semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh warga, dan ia berharap kolaborasi positif seperti ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Baca Juga :  Mendekati Lebaran, DPP AMI Bagikan Paket Sembako

 

“Dengan saluran air bersih dan lancar, diharapkan petani dapat meningkatkan hasil panen, meningkatkan kesejahteraan, serta mendukung swasembada pangan untuk ketahanan nasional,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA