TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Siapkan Lahan Pertanian, Serda Jumrah Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Dorong Swasembada Pangan

Transatu.id,PAMEKASAN – Serda Jumrah, seorang Babinsa dari Koramil 0826-05 Larangan, turut ambil bagian dalam upaya meningkatkan swasembada pangan di wilayahnya. Serda Jumrah bersama masyarakat mempersiapkan lahan pertanian seluas 1,5 hektar di Dusun Garuk, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kamis (07/12/2023).

 

Dalam aksinya, Serda Jumrah tidak hanya memberikan bimbingan tetapi juga turut serta secara langsung dalam proses membajak lahan pertanian. Kali ini, fokusnya adalah membantu membajak sawah yang akan ditanami jagung milik Mistuki, seorang warga binaan.

Baca Juga :  Babinsa Masuk Dapur, Anggota Koramil 0826-09 Pakong Sambangi Warga Kurang Mampu

 

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap produktivitas pertanian di daerah tersebut. Dengan keterlibatan Babinsa, diharapkan proses persiapan lahan menjadi lebih efisien dan mendukung petani lokal dalam mencapai hasil panen yang maksimal.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Terjunkan 211 Personil Gabungan dalam ops Lilin Semeru 2023,Jelang Nataru

 

Serda Jumrah menyatakan, “Kami siap memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah ini. Melalui kerjasama antara TNI dan masyarakat, kami berharap dapat menciptakan pertanian yang mandiri dan berkelanjutan.”

Baca Juga :  Sungai Tabir Meluap, Ratusan Rumah Tabir dan Tabir Ilir Belum di Sentuh Pemerintah

 

Inisiatif Serda Jumrah dalam membantu petani setempat tidak hanya menciptakan keterlibatan positif dalam komunitas, tetapi juga mencerminkan peran nyata Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

 

Langkah-langkah seperti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk meningkatkan produksi pertanian dan mencapai swasembada pangan.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA