TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cegah Longsor dan Banjir, Kodim 0826/Pamekasan Tanam Ratusan Pohon di Tanggul Sungai Afour Jombang

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam rangka pencegahan banjir dan longsor, Kodim 0826/Pamekasan giat menanam 150 pohon, termasuk Akasia, Klompang, Mahoni, dan Jati, di sepanjang tanggul kanan/kiri sungai Afour Jombang Pamekasan, Jl. Pangeran Trunojoyo Pamekasan, Kamis (07/12/2023).

 

Kegiatan ini bertujuan mengatasi potensi longsor terutama pada musim penghujan.

Baca Juga :  Dandim 0826/Pamekasan Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

 

Letkol Inf Ubaydillah, Dandim 0826/Pamekasan, menyatakan bahwa penanaman pohon keras ini adalah langkah penghijauan untuk menangkal longsor. “Semoga apa yang kita kerjakan ini dapat mencegah terjadinya longsor di daerah aliran sungai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Maraknya Modus Kejahatan, Melalui Jum'at Curhat Kapolsek Tamberu Sosialisasi TPPO

 

Selain penanaman pohon, kegiatan karya bhakti Kodim 0826/Pamekasan juga mencakup pembersihan aliran sungai, selokan, dan area umum seperti pasar. Dandim menjelaskan bahwa kegiatan serupa dilaksanakan serentak oleh jajaran Kodim di seluruh Indonesia guna mencegah banjir dan penyakit Demam Berdarah.

Baca Juga :  Jadi Pembina Upacara Di SDN Polagan 1, Babinsa Koramil 0826-04 Galis Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

 

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, pihak Kepolisian, BPBD Kabupaten Pamekasan, PU Kabupaten dan Provinsi Jatim bidang Pengairan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, Pemerintah Kecamatan Kota, dan masyarakat setempat. Upaya ini menunjukkan sinergi antarinstansi untuk menjaga lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA