TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Masuki Musim Penghujan Kodim 0826/Pamekasan Laksanakan Karya Bhakti Cegah Banjir

Transatu.id,PAMEKASAN – Kodim 0826/Pamekasan menggandeng Polri, BPBD Kabupaten Pamekasan, Pemerintah daerah serta masyarakat melaksanakan karya bhakti pembersihan saluran air di sekitar Lapangan Sedandang dan Jalan Pramuka Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Pamekasan, Rabu (06/12/2023).

 

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir serta timbulnya penyakit disaat musim hujan.

 

Kepala Staf Kodim 0826/Pamekasan Mayor Cpl Suwandi mengatakan sesuai petunjuk Kasad dalam menghadapi musim hujan jajaran TNI AD agar melaksanakan kegiatan karya bhakti untuk menghindari banjir dan mencegah penyakit disaat musimbpenghujan seperti halnya demam berdarah.

Baca Juga :  Sertijab Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan Tegas Netral dan Harapkan Kondusifitas Pesta Demokrasi 

 

“Kegiatan pagi ini berdasarkan perintah dari bapak Kasad, dimana dalam menghadapi musim hujan, banyak penyakit sehingga kita melaksanakan kegiatan karya bhakti. Apa yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, dapat menghindari banjir dan mencegah penyakit penyakit demam berdarah,”tutur Mayor Cpl Suwandi.

 

Sasaran dalam kegiatan ini yaitu pembersihan saluran air, pasar-pasar dan penanaman bibit pohon, yang akan dilaksanakan selama seminggu.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826/03 Proppo Dampingi Bidan Desa Laksanakan Pendampingan Posyandu di Dusun Angsanah

 

“Kegiatan dilaksanakan satu minggu full sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berjalan, tidak hanya itu kedepannya nanti secara terperoggram akan kita laksanakan secara bertahap, teratur baik setiap minggu atau setiap bulan kita laksanakan,”terang Kasdim.

 

“Setelah diadakan kegiatan ini kami harapkan masyarakat tetap menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan sehingga pada aaat musim hujan tidak terjadi penumpukan sampah sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menyebabkan banjir,”pungkasnya.

Baca Juga :  Inilah Oknum Pejabat yang Dinilai Jadi Pengendali Permainan Mafia Dana Hibah

 

Adanya kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan Lurah Barurambat Kota Dimas Bakti Walidain, ia mengucapakan terimakasih kepada TNI-Polri dan seluruh instansi yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

 

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah keinginan dariasyarakat sekitar, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI, berkat kegiatan dari TNI yang bekerjasama dengan Polri dan instansi terkait dan warga sekitar bisa bersama-sama bergotong-royong membersihakan lingkungan di Barurambat Kota,” ucap Dimas.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA