TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Koramil 0826-13 Pasean, Koptu M Rahman Efendi, Tanamkan Semangat Cinta Tanah Air di SMU 1 Pasean

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam rangka membentuk generasi muda yang memiliki kecintaan pada tanah air dan semangat kebangsaan, Babinsa Koramil 0826-13 Pasean, Koptu M Rahman Efendi, mengimplementasikan Program “Babinsa Masuk Sekolah.”

 

Pada kegiatan ini, Koptu M Rahman Efendi, yang juga menjabat sebagai Babinsa Desa Sana Tengah, memberikan pembelajaran seputar wawasan kebangsaan dan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air terhadap siswa-siswi SMU 1 Pasean, Senin (04/12/2023).

Baca Juga :  Dandim 0826/Pamekasan Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

Dengan tegas, Koptu M Rahman Efendi menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah membentuk karakter generasi muda yang memiliki pandangan luas terhadap kebangsaan serta mencintai tanah air mereka.

 

“Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, mencintai tanah air, dan berjiwa NKRI,” ungkap Koptu M Rahman Efendi.

Baca Juga :  Tim On-site Monitoring Rehabilitasi Tinjau Pelaksanaan Rehabilitasi Bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

 

“Dengan adanya Program “Babinsa Masuk Sekolah,” diharapkan generasi muda dapat tumbuh sebagai individu yang tidak hanya cerdas akademis, tetapi juga memiliki jiwa patriotisme yang tinggi, siap berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara,”tuturnya.

 

Baca Juga :  Polres Pamekasan Gelar Operasi Zebra Semeru 2023,Menuju Pemilu Damai 2024

Melalui kegiatan ini, TNI menegaskan komitmennya untuk turut serta dalam pembentukan karakter generasi muda, mengukuhkan rasa cinta pada tanah air, serta menanamkan semangat kebangsaan yang kokoh.

 

Konsistensi TNI dalam melaksanakan program-program ini menciptakan fondasi yang kuat bagi pembangunan karakter generasi penerus, menjadikan mereka pilar utama dalam menjaga keutuhan NKRI.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA