TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Festival Jamu Tradisional Hasil Binaan Pemkab Pamekasan Berhasil Kembangkan UMKM

Transatu.id,Pamekasan – Pemkab Pamekasan berhasil bina dan lestarikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam bidang jamu tradisional hingga bisa gelar acara festival jamu di Dinas Koperasi pada. Minggu (26/11/2023)

 

Buktinya, keberhasilan pembinaan UMKM tersebut hasil kolaborasi dengan Dinas Koperasi (Diskop) Pamekasan dibawah pimpinan Muttaqin sebagai kepala Dinas.

Baca Juga :  Sinergi TNI/Polri Tlanakan Peduli Warga Binaan Beri Bantuan Sembako

 

Kepala Dinas koperasi kabupaten Pamekasan Muttaqin yang diwakili oleh sekertaris koperasi Fendi menyampaikan saat sambutan bahwa kegiatan kegiatan festival jamu ini hasil binaan pemerintah kabupaten Pamekasan yang sudah berjalan.

 

“Alhamdulillah dari kegiatan festival jamu tentunya hasil produksi alam asli Madura khususnya pegunungan di area Pamekasan,” katanya

Baca Juga :  Siapan Lahan Pertanian, Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Bajak Sawah Milik Warga Binaan

 

Sekertaris Diskop Pamekasan Fendi menyampaikan dengan adanya kegiatan festival jamu tradisional, kedepan bisa lebih banyak dalam pengembangan hasil produksi jamu.

 

“Terimakasih kepada pengusaha produk jamu tradisional telah mengembangkan hasil usaha yang dibina oleh pemerintah kabupaten Pamekasan,” ungkapnya

 

Selanjutnya, Dari hasil koordinasi dengan beberapa pihak Alhamdulillah festival jamu ini berhasil kami fasilitasi untuk mengadakan event yang luar biasa.

Baca Juga :  Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Bantu Pembangunan Musholla di Desa Pamaroh

 

“Kedepan kami akan lakukan koordinasi tingkat tinggi agar bisa melestarikan jamu tradisional ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui bersama bahwa, kegiatan festival jamu tradisional dihadiri langsung oleh Kepala Dinas pemuda olahraga dan pariwisata, kepala dinas perindustrian dan perdagangan.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA