TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Koramil 0826/03 Proppo Dampingi Bidan Desa Laksanakan Pendampingan Posyandu di Dusun Angsanah

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826/03 Proppo, Serda Nurrahman mendampingi Bidan Desa melaksanakan posyandu di Dusun Angsanah, Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jumat (1/12/2023).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada ibu-ibu tentang pentingnya menjaga pola makan dan gizi Balita, sebagai langkah pencegahan stunting pada anak-anak.

 

Dalam pendampingan tersebut, Serda Nurrahman memberikan arahan kepada ibu-ibu di Dusun Angsanah untuk menjaga pola makan dan memberikan asupan gizi yang cukup pada anak-anak.

Baca Juga :  Cegah Paham Radikalisme, Polisi Berikan Wawasan Kebangsaan di Ponpes

 

“Saya harapkan kepada orang tua agar memberikan nutrisi yang baik agar pertumbuhan anak-anak dapat optimal dan tidak terhambat oleh stunting, ujar Serda Nurrahman.

 

Selain memberikan arahan mengenai pola makan, kegiatan tersebut juga melibatkan penyelenggaraan vaksinasi bagi anak-anak di Dusun Angsanah.

Baca Juga :  Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Binaan Dalam Rangka Pembangunan Rumah

 

“Anak-anak tidak hanya mendapatkan perlindungan dari penyakit melalui vaksin, tetapi juga menerima biskuit dan susu sebagai penunjang gizi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan anakdi Dusun Angsanah,”ucapnya.

 

Disamping itu keterlibatan Babinsa dalam program kesehatan ini menciptakan sinergi positif antara TNI dan masyarakat.

Baca Juga :  Komitmen Netralitas TNI Diperkuat Dengan Buku Saku Untuk Prajurit Kodim 0826/Pamekasan

 

“Melalui sinergi antara TNI dan tenaga kesehatan, diharapkan masyarakat di Dusun Angsanah dapat lebih sadar akan pentingnya gizi dan kesehatan anak-anak. Kegiatan semacam ini merupakan contoh nyata kolaborasi positif untuk mencapai masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas,”pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA