TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dandim 0826/Pamekasan Ikuti Penanaman Pohon Mangrove Dalam Rangka HUT Brimob Ke-78 Dan Polairud Ke-73

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Korp Brimob yang ke-78 dan Polairud yang ke-73, Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah turut serta dalam kegiatan penanaman pohon Mangrove. Kegiatan ini berlangsung di Ekowisata Mangrove Desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Kamis (30/11/2023).

 

Penanaman pohon Mangrove ini menjadi bagian dari upaya preventif untuk mengantisipasi bencana tsunami atau gelombang tinggi di wilayah Jawa Timur.

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini mengambil momentum hari ulang tahun Brimob ke 78 dan hari ulang tahun Polairud ke 73 yang akan jatuh pada tanggal 1 Desember 2023.

Baca Juga :  Banyak Permasalahan, GMNI Jambi Miminta Gubernur untuk evaluasi Kinerja

 

“Maksud dan tujuan dari penanaman pohon Mangrove yang sengaja mengambil momentum pada HUT Brimob dan juga Polairud sebagai wujud kita Polri bersama pemerintah daerah dan TNI mendukung program percepatan pemulihan nasional,” ucap Kapolres Pamekasan.

 

Menambahkan Kapolres Pamekasan, “selain itu sebagai bentuk metigasi terhadap primegreen yang terjadi secara gelobal dan mengantisipasi bencana alam”.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Terjunkan 211 Personil Gabungan dalam ops Lilin Semeru 2023,Jelang Nataru

 

Letkol Inf Ubaydillah menekankan pentingnya menjaga ekosistem mangrove sebagai benteng alami yang dapat melindungi pesisir dari potensi ancaman laut.

 

Letkol Inf Ubaydillah menyampaikan apresiasi atas kolaborasi antara TNI Kodim 0826/Pamekasan, Polres Pamekasan, Pemerintah daerah ldengan masyarakat dalam menjalankan program lingkungan ini.

 

“Kegiatan ini tidak hanya merayakan ulang tahun Brimob dan Polairud, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap lingkungan dan keberlanjutan ekosistem pesisir,” ujar Letkol Inf Ubaydillah.

Baca Juga :  Prajurit Kodim 0826/Pamekasan Menguatkan Disiplin Melalui Latihan PBB dan Defile

 

Penanaman 500 pohon Mangrove diikuti oleh personel dari Kodim 0826/Pamekasan, Polres Pamekasan, Brimob, BPBD Kabupaten Pamekasan, Satpol PP Pamekasan, Pemerintah Kecamatan Galis serta warga Desa Lembung.

 

Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sebagai bagian dari komitmen bersama dalam menjaga keberlanjutan alam dan kesejahteraan bersama.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA