TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kopka Jainul, Lakukan Anjangsana Untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Transatu.id,PAMEKASAN -Babinsa Koramil 0826/13 Pasean, Kopka Jainul, melanjutkan upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayah binaannya dengan melaksanakan anjangsana di Dusun Gayam, Desa Sana Daya, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, (27/11/2023).

 

Kegiatan ini turut difokuskan pada lahan pertanian yang telah ditanami jagung, menandai tahap lanjutan dalam mendukung produksi pangan lokal.

 

Dalam interaksinya dengan warga, Kopka Jainul memberikan panduan lanjutan terkait pemeliharaan tanaman, pengendalian hama, dan strategi peningkatan hasil panen.

Baca Juga :  Babinsa Posramil 0826/12Kadur Bantu Petani Manfaatkan Lahan Kosong untuk Tanami Jagung dan Bawang Merah

 

“Apa yang saya sarankan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat untuk kedepannya,”ucap Kopka Jainul.

 

Kopka Jainul menambahkan bahwa, njangsana ini tidak hanya menjadi sarana untuk memberikan informasi teknis, tetapi juga sebagai wadah untuk mendengarkan aspirasi dan tantangan yang dihadapi oleh para petani.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan, Koptu Rizal Fausi, Berikan Bantuan kepada Warga Binaan

 

“Selaku Babinsa saya akan terus mendampingi warga binaan dalam mengatasi potensi kendala yang dihadapi oleh para petani serta membuktikan bahwa peran TNI AD tidak hanya sebatas pendampingan teknis tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat,”tambahnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Berikan Dukungan Aktif kepada Petani Binaan

 

Selain itu, Kopka Jainul mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam program-program pertanian yang akan dilaksanakan, sebagai langkah konkret untuk meningkatkan hasil panen dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

 

“Dengan semangat gotong-royong, diharapkan penanaman jagung di Dusun Gayam dapat menjadi contoh inspiratif bagi wilayah sekitarnya dalam mengoptimalkan potensi pertanian lokal,”pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA