TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kolaborasi Sukses, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Bidan Desa Tobungan Gelar Imunisasi untuk Siswa SD

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam mendukung Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Sertu Busihan dari Babinsa Koramil 0826-04 Galis dan Aipda Dulakmat Babinkamtibmas, bersama Bidan Desa Tobungan dan petugas kesehatan Puskesmas Galis, menyelenggarakan kegiatan imunisasi di Sekolah Dasar Negeri Tobungan 2, Desa Tobungan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Senin (27/11/2023).

 

Sebanyak 53 siswa kelas 1, 2, dan 5 menerima imunisasi Diphteria Tetanus (DT), bertujuan mencegah penyakit difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertussis). Imunisasi Tetanus Dephteria (TD) juga diberikan sebagai langkah lanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap ketiga penyakit tersebut.

Baca Juga :  Peduli Pada ODGJ: Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Kunjungi Rumah ODGJ

 

Sertu Busihan menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan kekebalan imun kepada siswa, melindungi mereka dari risiko penyakit difteri, tetanus, dan batuk rejan.

 

“Dengan imunisasi DT dan TD, diharapkan siswa dapat memiliki kekebalan tubuh yang kuat, sehingga lebih tahan terhadap penyakit difteri, tetanus, dan batuk rejan,” ungkap Serda Busihan.

Baca Juga :  Pemkab Lepas Kontingen Fornas 2023 dan Ingin Pamekasan Jadi Kota Olahraga

 

Langkah kolaboratif antara Babinsa, Babinkamtibmas, dan Bidan Desa Tobungan dalam kegiatan imunisasi di SDN Tobungan 2 bukan hanya sekadar upaya melindungi siswa dari penyakit, tetapi juga menjadi langkah penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Tobungan secara keseluruhan.

Baca Juga :  Ketua Umum AMI Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Surabaya ke- 730

 

Kerjasama ini mencerminkan sinergi berbagai pihak dalam menghadapi tantangan kesehatan, yang tidak hanya berkaitan dengan siswa di lingkungan sekolah tetapi juga melibatkan seluruh komunitas. Dengan fokus pada imunisasi, mereka berupaya membangun kekebalan tubuh tidak hanya pada tingkat individu tetapi juga pada tingkat komunitas, menciptakan lingkungan yang lebih sehat di Desa Tobungan.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA