TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Danramil 0826-09 Pakong Turut Serta dalam Kegiatan Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024

Transatu.id,PAMEKASAN – Komandan Rayon Militer (Danramil) 0826-09 Pakong, Kapten Inf Joelian, turt serta dalam kegiatan Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan.

 

Acara tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Pakong pada Rabu (22/11/2023), dengan tujuan untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024.

 

Amiruddin, Komisioner KPUD Pamekasan, menginformasikan kepada peserta sosialisasi tentang pengetahuan dasar seputar pemilu dan demokrasi. Ia juga memberikan informasi terkait tahapan pelaksanaan Pemilu yang dijadwalkan pada tahun 2024.

Baca Juga :  Musrenbang Todanan 2024, Tingkatkan Potensi Lokal

 

Amiruddin berharap agar seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih dapat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilihnya.

 

Sementara itu Kapten Inf Joelian selaku Komandan Koramil 0826-09 Pakong menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian selama pelaksanaan Pemilu. “Selaku aparat, saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Pakong agar pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan aman dan damai,” ucapnya.

Baca Juga :  Pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H, Polres Pamekasan Kerahkan Personil Gabungan 

 

Joelian juga memberikan pesan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. “Mari gunakan hak pilih dengan sebaik mungkin, jangan tergoda oleh manipulasi politik, dan tetap jaga hubungan silaturahmi untuk menciptakan kedamaian,” tambahnya.

 

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Pakong RIFKI, SH., Dandim 0826-09 Pakong Kapten Inf Joelian Tri Wahjoko, Waka Polsek Pakong Iptu Gunarto, Sekcam Pakong Drs. Abdul Aziz Jailani, Komisioner KPUD Kabupaten Pamekasan Amiruddin, Ketua PPK Kecamatan Pakong Hosman, Ketua Panwas Kecamatan Pakong Rudi, serta undangan dari kalangan Pemilih Pemula, Disabilitas, Pemilih Perempuan, dan Tokoh Agama. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk menciptakan pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan damai.

Baca Juga :  Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Natal 2023
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA