TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Serda Didik HG Pererat Silaturahmi Melalui Program Babinsa Masuk Dapur

Transatu.id,PAMEKASAN – Serda Didik HG, seorang Babinsa dari Koramil 0826-02 Tlanakan, mempererat hubungan silaturahmi dengan warga melalui kegiatan Babinsa Masuk Dapur. Program ini, yang merupakan inisiatif TNI Angkatan Darat, bertujuan mendekatkan diri Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu.

 

Dalam pelaksanaannya, Serda Didik HG mengunjungi dapur Marbi warga Dusun Lompenay, Desa Taro’an, Kecamatan Tlanakan, Rabu (23/11/2023).

Baca Juga :  Tingkatkan Produksi Pertanian, Serka Dedy Suprapto Turun Ke Sawah Tanam Sawi

 

Selain berkunjung, ia juga memberikan bantuan berupa telor, minyak goreng, dan mie instan kepada warga yang membutuhkan.

 

“Kegiatan Babinsa Masuk Dapur dapat memberikan motivasi untuk selalu berbagi dengan orang lain, karena masih banyak yang membutuhkan,” ungkap Serda Didik HG.

Baca Juga :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Usia Dini, Babinsa Koramil 0826-08 Palengaan Datangi SDN Angsanah 1  

 

Menurutnya, program ini menjadi peluang untuk bersyukur dan membantu sesama, terutama mereka yang kondisinya lebih memprihatinkan.

 

Serda Didik HG menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menciptakan kesempatan untuk mempererat hubungan silaturahmi. “Dengan kegiatan seperti ini, kita membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Baca Juga :  Siapkan Lahan Pertanian, Serda Jumrah Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Dorong Swasembada Pangan

 

Program Babinsa Masuk Dapur menjadi wujud konkret dari komitmen TNI untuk turut serta dalam pembangunan masyarakat dan menciptakan kesejahteraan bersama. Melalui langkah-langkah nyata seperti ini, diharapkan akan terus terjalin sinergi positif antara aparat militer dan masyarakat.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA