TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu Tingkatkan Komsos untuk Perkuat Pembinaan Teritorial

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya memperkuat pembinaan teritorial (Binter) di wilayahnya, Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu, Sertu Mudakkir, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Misti (53), warga Dusun Selatan, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu yang sedang panen jagung, Senin (20/11/2023).

 

Sertu Mudakkir mengambil kesempatan tersebut untuk berbincang-bincang dengan Misti tentang permasalahan yang dihadapi para petani, khususnya kendala dalam memperoleh pupuk yang menjadi keluhan utama.

Baca Juga :  Serda Edi Suswanto Dukung Produktivitas Petani di Desa Pagagan

 

Sebagai Babinsa, Sertu Mudakkir merasa penting untuk memahami permasalahan yang dihadapi masyarakat binaannya, terutama petani. “Kita harus dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh warga sehingga dapat memberikan solusi atau jalan keluar bersama,” ujar Sertu Mudakkir.

Baca Juga :  Anggota Koramil 0826-01 Pamekasan Tingkatkan Sikap Disiplin Siswa SDN Parteker 1 Melalui Pelatihan PBB

 

Menambahkan Sertu Mudakkir, “Masalah kelangkaan pupuk menjadi keluhan utama petani saat ini, sehingga sangat mempengaruhi hasil produksi tanaman, seperti jagung maupun padi.”

 

Melalui komunikasi langsung dengan masyarakat, Sertu Mudakkir berhasil mengumpulkan data langsung dari petani sebagai bahan pelaporan kepada pemerintah dan pimpinan di satuan. Hal ini untuk memperkuat kerja sama antara TNI AD dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan.

Baca Juga :  Kepedulian Sertu Mudi Koestiono Dalam Membantu Kesulitan Warga Di Wilayah Binaan
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA