TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkatkan Pelayanan Bermutu Menuju Paripurna, Puskesmas Omben Lakukan Re-akreditasi

Transatu, Sampang- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Omben Kabupaten Sampang Kini mengikuti re- akreditasi fasilitas kesehatan yang dilakukan oleh Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) yang sebelumnya mendapat kategori Utama.

Survei re-akreditasi ini berlangsung 3 hari mulai tanggal 16-18 November 2023, 1 hari daring 2 hari luring.

Kepala UPTD Puskesmas Omben drg. Yuanita Purnamawati mengatakan, Puskesmas menjadi salah satu jenis fasilitas kesehatan tingkat pertama yang memiliki peran penting dalam sistem kesehatan nasional terutama, sub sistem upaya kesehatan.

Baca Juga :  HBA: Tingkahlaku Pengurus LAM Harus Sesuai Orang Adat

“Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat, upaya kesehatan perorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerja masing-masing,” ungkapnya, Sabtu (18/11/2023).

Yuanita menjelaskan tujuan dari re- akreditasi tersebut adalah untuk pembinaan serta peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta dirinya berharap puskesmas omben dapat memperoleh predikat Paripurna pada akreditasi kali ini.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan Lingkungan Pantai Koramil 0826-05 Larangan Turut Serta Bersih-bersih Sampah

Sesuai agenda kegiatan, setelah melakukan daring dengan UPTD Puskesmas Omben kemudian Tim Surveyor KMKP Saiful Anwar, S.KM., M.KM dan dr. Hendriyanto mengambil alih kendali kegiatan selama 2 hari untuk pelaksanaan penelusuran dokumen, penelusuran sistem penyelenggaran dan fasilitas serta wawancara bersama lintas sektor dan pimpinan manajemen.

Baca Juga :  Polisi Blusukan ke Pasar Palengaan, Sampaikan Himbauan Kamtibmas 

Ketua Tim Surveyor Saiful Anwar S.KM, M.KM berharap, pelaksanaan re-akreditasi dapat bermanfaat bagi semua pihak.

“Terutama setelah survei kita bisa menjadikan hasil hari ini sebagai budaya atau kebiasaan kita dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan menyelamatkan pasien dari hal-hal yang tidak kita harapkan,” tutupnya

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA