TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dandim 0826/Pamekasan Ikuti Secara Virtual Exspor Perdana Silase Jagung Ke Korea Selatan

Transatu.id,PAMEKASAN – Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P bersama Perwakilan Poktan mengikuti kegiatan Exspor Perdana Silase Jagung Ke Korea Selatan secara virtual bertempat di Ruang Data Makodim 0826/Pamekasan, Jum’at (17/11/2023).

 

Exspor Silase Jagung yang perdana di lepas langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A dari depan Makodam V/Brawijaya.

 

Dalam sambutannya Pangdam V/Brawijaya menyampaiakn bahwa Exspor Silase ini yang pertama kali. Pangdam juga ingin Kodim Sumenep sebagai percontohan yang sudah berhasil mengembangkan Silase.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-06 Pademawu Bantu Petani Penyemaian Benih Padi

 

“Saya ingin memperkenalkan Silase ini kepada semua pihak, terutama kepada Dandim saya. Saya ingin menjadikan Dandim Sumenep sebagai percontohan karena Sumenep telah terbukti mengembangkan Silase,” ucap Mayjen TNI Farid Makruf, M.A.

 

“Mudah-mudahan para Dandim bisa meniru pola tanam dan peternakan yang ada di Sumenep,”lanjutnya.

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Upacara 17an, Ini Pesan Pangdam V/Brawijaya¬†

 

Pangdam berharap kepada Dinas Perdagangan, Peternakan dan Perbankan untuk dapat bekerjasama karena petani membutuhkan dana, dari dinas Perdagangan nanti bisa menjembatani apabila sudah ada hasil serta Dinas Peternakan dapat menggabungkan antara pertanian dan peternakan.

 

Komandan Kodim 0826/Pamekasan langsung merespon arahan dari Pangdam V/Brawijaya dengan langsung mengajak kepada Kadisperindag, Kadistan dan Hanpangan serta perwakilan Poktan yang turut hadir di Kodim 0826/Pamekasan untuk turut mengembangkan Silase jagung di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan, Koptu Rizal Fausi, Berikan Bantuan kepada Warga Binaan

 

“Mari kita berikan sosialisasi kembali terhadap para petani dengan mengembangkan Silase jagung karena hasilnya dapat dua sampai tiga kali lipat dari pada tanam biasa,” ujar Letkol Inf Ubaydillah.

 

“Harapannya Silase jagung juga dapat di kembangkan di Pamekasan sehingga penghasilan petani lebih meningkat dan lebih sejahtera,”ujarnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA