TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pemkab Sumenep Berhasil Turunkan angka Kemiskinan

Transatu.id, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep Madura, Jawa Timur berhasil turunkan angka kemiskinan yang mana pada tahun 2021 angka kemiskinan sebesar 20, 51 persen dan saat ini turun menjadi 18,76 persen.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wingsojudo, SH. MH saat pelaksanaan upacara hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 754 tahun 2023 pada tanggal 31 Oktober 2023 yang di selenggarakan di kota tua Kalianget.

“Alhamdulillah tahun 2023 kami berhasil menekan angka kemiskinan menjadi 18,76 persen dibandingkan tahun 2021 sebesar 20,51 persen,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Baca Juga :  Jatim Progres Desak KPK Periksa Isa Anshori Atas Dugaan Terlibat Kasus Korupsi Hibah

Bupati menyampaikan, penurunan angka kemiskinan tersebut atas sinergitas semua pihak yang bekerja maksimal untuk memajukan daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan, bukan angka kemiskinan saja yang berhasil kita tekan, akantetapi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kabupaten Sumenep 2022 menunjukkan angka penurunan dibanding pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun hal itu perlu peningkatan lagi sehingga pemerataan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep semakin meningkat hal itu diperlukan kerja keras semua komponen perangkat darah bekerja keras dalam menjalankan semua program.

Baca Juga :  PPP Targetkan 8 Kursi di DPRD Sumenep Pemilu 2024

“Kita harus menjalankan program yang telah disepakati sesuai dengan visi dan misi yang dirumuskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pertumbuhan ekonomi 2021 setelah wabah Covid-19 di angka 3,1 persen menjadi 5,02 persen pada 2022, serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) saat ini di angka 68,87 persen dari sebelumnya 68,07 persen.

Baca Juga :  Program Heboh Awal Tahun Bagi Agen Laku Pandai

“Kami rtdak akan berhenti dengan angka yang telah kami raih, akan tetapi kami terus berbenah untuk lebih meningkat lagi, karena hal itu merupakan cita cita kami dan semua perangkat daerah untuk berkomitmen mensejahterakan masyarakat,” paparnya

Dengan begitu, landasan gotong royong dan bersama sama meningkatkan pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat.

“Ayo bersama sama ciptakan Kabupaten Sumenep yang lebih baik dengan cara gotong royong menyongsong Indonesia emas tahun 2045,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA