TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

bank bjb Raih Penghargaan Best Regional Bank dalam CNBC Indonesia Awards 2023

Transatu.id, Jakarta, – Berkat kinerja yang cemerlang dan konsisten dalam menjaga pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk. (BJBR) atau bank bjb meraih penghargaan dalam ajang CNBC Indonesia Award 2023 dalam kategori Best Regional Bank on ESG Implementation. Penghargaan ini diterima Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan.

“Saya mewakili Manajemen bank bjb mengucapkan terima kasih dan merasa bangga dapat menerima penghargaan dari CNBC Indonesia ,” kata Tedi.

Sebagai informasi, CNBC Indonesia Award 2023 merupakan ajang penghargaan kepada pelaku di berbagai industri yang berhasil mempertahankan kinerjanya ditengah ketidakpastian ekonomi dan politik di tahun 2023.

Ketidakpastian masih membayang-bayangi perekonomian global pada tahun ini. Dampak kebijakan moneter, inflasi yang masih tinggi, normalisasi harga komoditas, serta melambatnya perekonomian dunia menjadi faktor yang dapat mengancam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kembali normalnya aktivitas masyarakat diharapkan menjadi angin segar dan menciptakan optimisme bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia

Baca Juga :  Cycling De Jabar 2023, Momentum bank bjb Dorong Potensi Perekonomian di Jabar Selatan

Optimisme di tengah ketidakpastian tersebut dipilih oleh CNBC Indonesia menjadi tema besar CNBC Award 2023 mengusung tema “Maintaining Optimism Amid Uncertaintyā€¯. Acara CNBC Indonesia Award 2023 menghadirkan para juara ekonomi dan bisnis yang mampu mengukir kisah sukses di tengah ketidakpastian ekonomi dan politik, salah satu perusahaan yang berhasil adalah bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi bukti bahwa bank bjb dapat mempertahankan kinerja yang baik di tengah tantangan ekonomi.

Baca Juga :  Perjalanan 62 Tahun bank bjb Berkontribusi dan Mengakselerasi Ekonomi

“bank bjb berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam percepatan pembangunan perekonomian, juga tentu saja turut mengakselerasi ekonomi daerah,” ujar Widi.

Dalam kajian Tim Riset CNBC Indonesia, bank bjb menjadi BPD yang menunjukkan kinerja paling solid, berkat kemampuan pengelolaan aset dan juga kemampuan untuk meraih laba yang selanjutnya diarahkan untuk melakukan ekspansi bisnis di sektor-sektor produktif.

Sebagai Bank Regional dengan aset terbesar, dari segi kualitas aset, bank bjb memiliki tingkat non performing loan (NPL) yang cukup terjaga yaitu 1,22%, yang mana cukup jauh dari rata-rata bank regional yaitu 2,4%.

bank bjb juga terus menunjukkan komitmennya terhadap praktik Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (tata Kelola) (ESG). Hal itu tercermin dari portofolio pembiayaan hijau bank bjb yang mencapai Rp 15,1 triliun.

Baca Juga :  Wabup Sumenep Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bahas Tentang Perubahan APBD TA. 2023

Pembiayaan hijau disalurkan melalui berbagai program pemerintah seperti bjb INDAH untuk proyek infrastruktur, bjb Mesra untuk tempat peribadatan, dan bjb KPR Green yang menerapkan minimal menanam satu pohon untuk satu rumah.

Tak cuma itu, program CSR bank bjb juga terbukti berdampak pada pelestarian lingkungan. Hal itu bisa disaksikan lewat aksi penanaman 30 ribu bibit Mangrove dan 1.000 pohon.

Kinerja keuangan yang stabil, yang ditopang oleh komitmen tinggi dalam ranah ESG membuat bank bjb patut dianugerahi dengan penghargaan Best Regional Bank on ESG Implementation.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA