TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Sumenep Bersama Bhayangkari Tanam Mangrove di Pantai Kundang Wetan

Transatu.id, Sumenep – Dalam Rangka rapat koordinasi Pembinaan (Rakorbin) Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolres Sumenep Bersama Bhayangkari melakukan penanaman mangrove di pantai Kundang Wetan, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten setempat. Rabu (08/11/2023).

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko. S.I.K didampingi PJU, pengurus Bhayangkari cabang Sumenep Forkopimda Saronggi, masyarakat sekitar terjun langsung menanam mangrove.

Baca Juga :  Selain Touring, Master Max juga Aktif dalam Kegiatan Sosial

“Kegiatan penanaman pohon mangrove ini dalam rangka Rakorbin AS SDM dengan merayakan menanam pohon mangrove dipantai Kundang Wetan Desa Tanjung,’ kata Kapolres Edo Satya Kentriko.

Karena, kata Kapolres Edo fenomena el nino belakangan yang telah menyebabkan kekeringan di beberapa daerah.

“Dengan melakukan penanaman pohon mangrove ini diharapkan jangka panjangnya dapat mengurangi dampak Anas yang di akibatkan naiknya suhu laut,” jelasnya.

Baca Juga :  Meriahka HUT Bhayangkara ke 77 Berbagai Perlombaan di Polsek Tabir

Selain itu, Kapolres Sumenep menjelaskan, penanaman mangrove nantinya akan menjaga habitat yang ada di pantai sehingga akan semakin meningkatnya biota laut.

“Ini sebagai upaya sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat utamanya para anggota Polres Sumenep terhadap lingkungan dan konservasi pesisir,” tegasnya.

Mangrove, ungkap Kapolres Edo, memiliki peran penting dalam menahan abrasi pantai dan sebagai habitat bagi berbagai jenis fauna laut. Diharapkan, dalam penanaman pohon mangrove ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk aktif terlibat dalam upaya pelestarian alam.

Baca Juga :  PT SAL Mendapatkan Penghargaan di Bidang CSR Dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap lingkungan, semoga dapat bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA