TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Dukung Kegiatan Posyandu Untuk Kesehatan Anak

Transatu id,PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan, Serka Madrikah, terus memberikan dukungan yang sangat berarti dalam kegiatan Posyandu, yang berlangsung di RT. 05 RW. 03 Kelurahan Patemon, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (07/11/2023).

 

Serka Madrikah menjelaskan bahwa pendampingan yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak balita, yang merupakan penerus generasi bangsa.

 

“Pendampingan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa terhadap kesehatan seluruh warga, terutama para balita yang akan menjadi pilar generasi bangsa,” ujar Serka Madrikah.

Baca Juga :  Kopka Jainul, Lakukan Anjangsana Untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa memberikan sosialisasi tentang pentingnya kegiatan Posyandu dalam memantau tumbuh kembang anak-anak. Ia juga mengajak orang tua untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu secara rutin.

 

“Posyandu sangat penting untuk memantau pertumbuhan anak-anak. Selain itu, di Posyandu, anak-anak juga mendapatkan vitamin tambahan dan imunisasi yang meningkatkan kekebalan tubuh mereka, sehingga dapat terhindar dari penyakit seperti cacar, campak, dan lainnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Tutup Serangkaian Kegiatan Kemerdekaan, Karangtaruna Kadur Adakan Pengajian Akbar

 

Wahyu Ningsih, A.Md, yang menjabat sebagai Bidan Desa, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pendampingan yang terus diberikan oleh Babinsa dalam setiap kegiatan Posyandu yang diadakan di Kelurahan Patemon.

 

“Sebagai petugas kesehatan di wilayah ini, saya sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Babinsa yang selalu berkolaborasi untuk menciptakan masyarakat yang sehat,” ujar Wahyu Ningsih.

Baca Juga :  Adakan Taaruf Komunikasi IV, HMPS KPI Kenalkan Prodi KPI Pada Maba 2023

 

Kegiatan Posyandu menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan anak-anak dan mendukung pertumbuhan mereka dengan baik. Semangat kerja sama antara Babinsa dan tenaga kesehatan setempat menjadi faktor kunci dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan kuat.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA