TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Koramil 0826-04 Galis Pendampingan Imunisasi Campak

Transatu.d,PAMEKASAN – Dalam upaya mencegah penyakit campak, Dinas Kesehatan dari Puskesmas Galis bekerjasama dengan Babinsa Koramil 0826-04 Galis, Serda Faiqurrahman, melaksanakan kegiatan Posyandu dan memberikan imunisasi campak. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Bulai, Kecamatan Galis pada Sabtu (05/11/2023).

Baca Juga :  Kodim 0826/Pamekasan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

 

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan sinergi antara aparat kewilayahan dan petugas kesehatan, khususnya Bidan desa, dalam upaya menjaga kesehatan anak-anak di wilayah tersebut.

 

Serda Faiqurrahman menjelaskan pentingnya imunisasi anak-anak sebagai langkah untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka. “Imunisasi adalah cara yang efektif untuk mengurangi risiko penyakit, termasuk campak. Harapan kami adalah dengan vaksinasi campak ini, kita dapat meningkatkan kekebalan anak-anak, menjadikan mereka generasi yang sehat, kuat, dan cerdas,” ujar Serda Faiqurrahman.

Baca Juga :  BMC Salurkan Beasiswa ke STAIFA Pamekasan, Ini Tujuannya

 

Keberadaan Babinsa dalam setiap kegiatan Posyandu adalah wujud perhatian terhadap kesehatan generasi muda di wilayah binaan, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang tanpa terganggu oleh penyakit-penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi.

Baca Juga :  111 Milyar Lebih Bantuan Sosial di Terima Warga Pamekasan Bersama Komisi VIII DPR RI Dan Kemensos RI
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA