TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Tanamkan Disiplin Dan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa SDN Panglegur 3

Transatu.id,PAMEKASAN – Sertu Achmad Supriyadi, Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan, dengan semangat tinggi melaksanakan program “Babinsa Masuk Sekolah” yang bertujuan utama untuk menyebarkan nilai-nilai disiplin dan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada para siswa dan siswi di sekolah-sekolah, Sabtu (04/11/2023).

 

Sertu Achmad Supriyadi mengunjungi SDN Panglegur 3 yang terletak di Dusun Pandan Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Dalam kunjungannya, ia memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa dan siswi sekolah tersebut.

Baca Juga :  Komitmen Netralitas TNI Diperkuat Dengan Buku Saku Untuk Prajurit Kodim 0826/Pamekasan

 

Sertu Achmad Supriyadi menjelaskan bahwa kegiatan “Babinsa Masuk Sekolah” memiliki tujuan yaitu membentuk generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, menganut nilai-nilai Pancasila, dan mencintai tanah air.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berwawasan kebangsaan, berjiwa NKRI, dan memiliki nilai-nilai positif, disiplin, serta cinta tanah air,” ujar Sertu Achmad Supriyadi.

Baca Juga :  Cerdas Bermedia Sosial, Ini Tips Penting Ala PIJP Pamekasan dalam Pemilu Damai¬†

 

Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan masa depan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Achmad Supriyadi memberikan materi wawasan kebangsaan yang mencakup identitas bangsa Indonesia, sejarah bangsa Indonesia, nilai-nilai yang melekat dalam sebuah bangsa, serta sikap dan perilaku yang mencerminkan wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Disdikbud Pamekasan Sosialisasi Festival Edukasi Museum Mandhilaras 2023

 

Para siswa tampak sangat antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh Babinsa, terbukti dengan keterlibatan aktif para siswa dalam materi yang diberikan.

 

Diharapkan kegiatan “Babinsa Masuk Sekolah” ini dapat memberikan dampak positif bagi pembentukan generasi muda Indonesia yang lebih baik dan berwawasan kebangsaan.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA