TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bersama Majukan Indonesia” Ajak Wakapolres Pamekasan Saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Transatu.id,PAMEKASAN – Kepolisian Resor Pamekasan menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Mapolres Pamekasan, Sabtu (28/10/2023) pagi.

 

Dalam upacara tersebut, Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo selaku inspektur upacara, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

 

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Dandim 0826/Pamekasan Berikan Jam Komandan dan Pesan Penting untuk Prajurit dan PNS

 

Lanjut Kompol Andy Purnomo membacakan sambutan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Baca Juga :  Kejati Jatim Belum Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi PT. WUS, KMS Minta KPK Ambil Alih

 

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

 

Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita, Ajak Wakapolres Pamekasan menghakhiri sambutannya.

Baca Juga :  Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Latihan Menembak Pistol

 

Rangkaian upacara berjalan dengan tertib dan khidmat. Turut hadir dalam upacara yakni, para Pejabat Utama dan personel Polres Pamekasan serta ASN Polri Polres Pamekasan.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA