TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Klompang Timur, Sertu M. Yasin, Lakukan Pengecekan Sumber Mata Air Perompong di Dusun Duko

Transatu.id,PAMEKASAN – Babinsa Klompang Timur, Koramil 0826-09 Pakong, Sertu M. Yasin, melakukan pengecekan terhadap sumber mata air perompong di Dusun Duko, Desa Klompang Timur,Kecamatan Pakong, Jum’at (27/10/2023).

 

Langkah ini diambil dalam upaya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemarau yang berkepanjangan, yang dapat berpotensi menyebabkan kekeringan air di wilayah Klompang Timur.

Baca Juga :  Universitas Trunojoyo Lakukan ABDIMAS di Desa Tambak, Omben, Sampang Untuk Meningkatkan Kualitas Mahasiswa

 

Dalam kunjungan ke sumber mata air tersebut, Sertu M. Yasin menilai kondisi sumber air dengan seksama. Dia berharap bahwa mata air tersebut dapat menjadi solusi yang berharga jika terjadi kekeringan di wilayah tersebut.

 

“Meskipun kekeringan air adalah ancaman serius, melihat dari kondisi mata air saat ini, diyakini bahwa sumber mata air ini dapat menjadi penyelamat dalam mengatasi kekeringan yang mungkin terjadi,”ucap Sertu M. Yasin.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan di Palengaan, Kopka Mukhlisin Amankan Proses Perbaikan

 

“Kita berharap musim hujan dapat segera terjadi sehingga krisis air yang dialami warga dapat segera teratasi,”ujarnya.

 

Pihak Koramil 0826-09 Pakong dan Babinsa Klompang Timur berkomitmen untuk terus memantau kondisi sumber mata air dan melakukan upaya-upaya perlindungan agar tetap lestari. Hal ini dilakukan sebagai langkah proaktif untuk menjaga ketersediaan air yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat di Klompang Timur.

Baca Juga :  Sah, Pemkab Pamekasan dan UTM Teken MoU
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA