TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Masuk Sekolah Serma Abd Rahman Beri Penyuluhan Bahaya Bullying Pada Siswa SDN Cenlecen 2

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya pencegahan terjadinya Bullying dikalangan siswa, Babinsa Koramil 0826-09 Pakong Serma Abd Rahman memberikan sosialisasi kepada siswa SDN Cenlecen 2, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Kamis (26/10/2023).

 

Kegiatan ini merupakan salah satu program TNI yaitu “Babinsa Masuk Sekolah” untuk dapat memberikan pendidikan moral dan menanamkan sikap disiplin serta cinta tanah air dan mengurangi kenakalan di lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Dandim 0826/Pamekasan Bersama Wartawan Beri Kado Ulang Tahun Pada Kapolres Pamekasan

 

Serma Abd Rahman mengatakan bahwa Babinsa Masuk Sekolah merupakan salah satu program TNI Angkatan Darat untuk dapat memberikan pembinaan kepada generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang mempunyai disiplin, berbudi pekerti serta mempunyai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

 

Serma Abd Rahman menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi mengenai bahaya dan dampak negatif dari tindakan bullying.

Baca Juga :  Owner Bani Group Bangga Ribuan Orang Hadiri Pagelaran Musik Gambus

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberirikan edukasi dan pahaman agar para siswa dan siswi memahami bahaya bullying sehingga tidak terjadi di Sekolah ini”ujar Serma Abd Rahman.

 

“Bahaya bullying tidak hanya berdampak buruk pada perkembangan mental anak-anak, tetapi juga bisa berujung pada cedera fisik,” jelasnya.

Baca Juga :  Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

 

Kegiatan ini merupakan langkah konkret Babinsa dalam menjaga generasi muda dari bahaya kenakalan remaja, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan sekolah yang aman dan mendukung untuk dapat memberikan manfaat besar bagi masa depan anak-anak Indonesia.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA