TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Satreskrim Polres Pamekasan Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan di Kecamatan Batumarmar

Transatu.id,PAMEKASAN – Masih segar diingatan kita 19 Oktober 2023 peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan Samsul warga Sampang tewas di Ds. Pangereman, Kec Batumarmar.

 

Kembali Satuan Opsnal Satreskrim Polres Pamekasan berhasil mengamankan pelaku kasus pembunuhan inisial R (38Tahun) warga Dsn. Lampao Daya , Ds. Blaban , Kec.Batumarmar, Kab. Pamekasan.

 

Adapun korban pembunuhan inisial A (38Tahun) warga Ds.Batubintang,Kec.Batumarmar , Kab. Pamekasan.

 

Peristiwa pembunuhan terjadi di Dsn. Rojing daya, Ds. Blaban, Kec. Batumarmar, Kab. Pamekasan tepatnya di pelataran samping rumah Bu Timah.

 

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, kronologis kejadiannya sekitar pukul 19.00 wib (24/10) malam, Pelaku inisial R mendapati korban inisial A dan inisial SMJ (istri pelaku),di dalam sebuah kamar.

Baca Juga :  Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Polres Pemekasan menggelar program revitalisasi Di Pasarean Batu Ampar

 

Mendapati istrinya bersama korban A, pelaku langsung mendobrak kamar dan berusaha melukai korban dengan senjata tajam namun korban berusaha melarikan diri. kemudian Pelaku mengejar Korban dan pada saat di samping rumah Bu Timah ( TKP ), Pelaku menyabetkan celurit dan mengenai bagian punggung serta paha bagian belakang, sehingga mengakibatkan korban jatuh berlumuran darah, setelah melihat korban tidak berdaya, pelaku meninggalkan korban di TKP, terang Kasihumas Polres Pamekasan.

Baca Juga :  Sidang Terbuka Terakhir di 2023, IAIN Madura Gelar Wisuda Sarjana ke-37 dan Magister ke-17 di Pertengahan Akhir Tahun

 

“Pelaku melakukan aksi tersebut di karenakan sakit hati mengetahui istri pelaku inisial SMJ dan korban A berada dalam satu kamar (Diduga berselingkuh)”, ucap Iptu Sri Sugiarto.

 

Iptu Sri Sugiarto menerangkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi dari masyarakat bahwa terjadi penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia, dengan kejadian tersebut petugas langsung gerak cepat mendatangi TKP, melakukan olah TKP dan menjaga status quo, melakukan identifikasi korban meninggal di puskesmas Batumarmar, mengirim / meminta VER dan mengamankan barang bukti serta mengamankan orang diduga pelaku pembunuhan Inisial R.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Selama Kunjungan Khusus Idul Fitri 1444 H

 

Adapun barang bukti yang diamankan petugas, 1 buah Baju yang terdapat darah (milik korban) dan 1 bilah celurit milik pelaku R yang terdapat bercak darah.

Pelaku diancam dengan pasal 338 KUHP subs 351 ayat 3 KUHP.

 

Dilain kesempatan Kasi Humas menghimbau kepada warga, agar tidak main hakim sendiri.

 

“Permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan melibatkan tokoh Agama dan tokoh Masyarakat yang ada, selain itu saya menghimbau agar warga menghindari perselingkuhan, selain berdosa hal ini juga memicu adanya tindak pidana yaitu penganiayaan bahkan pembunuhan.” tegas Iptu Sri.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA