TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polsek Tabir Razia PETI Belakang PETI Kerinci

Transatu.id- MERANGIN – Polsek Tabir dan jajaran razian lokasi pertambangan Emas Tampa Izin (PETI) jenis Dompeng Desa Tambang Baru kecamatan Tabir Lintas, di belakang PT Kerinci, setelah mendapat informasi masih dari masyarakat.

Penindakan PETI itu bocor saat polisi mendatangi lokasi yang dilaporkan warga tersebut.

Hal disampaikan Kapolsek Tabir IPTU Adha Fristanto, SH.MH, saat dikonfirmasi media ini.

“Terkait informasi aktifitas PETI di Desa Tambang Baru, tepatnya di belakang PT. Kerinci, Saat personil sampai lokasi kebun kelapa Sawit, di temukan ada yang melakukan kegiatan aktifitas PETI sebanyak 3 (set),”ungkap Kapolsek Tabir IPTU Adha Fristanto, SH.MH Rabu (25/10).

Sayangnya saat personil sampai ke lokasi mesin, para pekerja PETI langsung melarikan diri. temukan adanya lokasi Bekas aktifitas PETI dan di temukan 1 (satu) set mesin yang di duga di gunakan untuk melakukan aktifitas PETI

“Namun pada saat personil sampai di Lokasi tidak di temukan adanya orang yang melakukan aktifitas PETI, “ujarnya.

Sementara barang diamankan berupa 2 (dua) unit sepeda motor, mengamankan 2 (dua) ember warna hitam satu ember berisi seperempat ember pasir warna hitam (Kalam).

Melakukan penertiban dengan cara memecahkan paralon yang di gunakan untuk aktifitas PETI, dan Mencari saksi dan pemilik mesin. (king)

Baca Juga :  Dinkes P2KB Sumenep Gelar Senam Bersama Dengan KPPS dan Lakukan Skrining
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA