TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perkuat Sinergi Babinsa Koramil 0826-07 Pegantenan Jalin Silaturahmi Babinsa Dengan Pamong Desa Pegantenan

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam upaya memperkuat sinergi dan menjalin hubungan yang harmonis dengan perangkat desa, Pelda Urip Iskandar, seorang Babinsa dari Koramil 0826-07 Pegantenan, melakukan kunjungan ke rumah Sahraji Pamong Dusun Selatan, Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Selasa (24/10/2023).

 

Pelda Urip Iskandar menekankan pentingnya peran Babinsa dalam menjalin hubungan yang baik dengan seluruh warga, terutama perangkat desa. Ia menyatakan, “Dengan berkunjung dan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama perangkat desa, kita dapat saling bertukar informasi dan memahami permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga bisa memberikan solusi yang bermanfaat bagi semua.”

Baca Juga :  Dandim 0826/Pamekasan Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

Kegiatan seperti ini tidak hanya memungkinkan pertukaran informasi yang penting, tetapi juga dapat meningkatkan jalinan silaturahmi, yang menjadi fondasi komunikasi yang efektif dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

 

Pelda Urip Iskandar menekankan bahwa komsos adalah tanggung jawab Babinsa untuk memahami perkembangan wilayah binaan mereka, sehingga hubungan antara Babinsa dan masyarakat dapat semakin erat dan saling mendukung.

Baca Juga :  Babinsa Masuk Sekolah, Koptu Mansur A Tanamkan Disiplin Dan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa SDN Waru Barat 1

 

Selain itu, Pelda Urip Iskandar mengajak Pamong desa untuk bersama-sama memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya berhati-hati dalam membakar sampah, guna mencegah bahaya kebakaran. Ia juga mendorong warga untuk terus meningkatkan hubungan silaturahmi dengan sesama warga sebagai bentuk kebersamaan dan keamanan dalam komunitas mereka.

Baca Juga :  Kades Somalang Bersama Masyarakat Dihibur Lewat Acara Drum Band dan Ul Daul
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA