TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapten Arm Didit Ariyanto, Danramil 0826-01 Pamekasan, Memimpin Upacara di SDN Barkot 3 Pamekasan

Transatu.id,PAMEKASAN – Suasana di SDN Barkot 3 Pamekasan dipenuhi semangat nasionalisme saat Kapten Arm Didit Ariyanto, Danramil 0826-01 Pamekasan, memimpin upacara bendera di sekolah tersebut, Senin (23/10/2023).

 

Dalam amanatnya, Kapten Arm Didit mengingatkan para siswa untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan di sekolah, serta menjalankan janji siswa yang meliputi:

 

1. Taqwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Abdi terhadap tanah air dan bangsa, serta setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :  Jum’at Curhat, Tekan Kasus TPPO Polisi Gencar Lakukan Sosialisasi 

2. Menunjukkan adab terhadap orang tua, hormat terhadap guru, dan memberikan penghormatan tinggi terhadap derajat dan martabat sekolah.

3. Belajar dengan tekun, karena itu adalah bekal masa depan nangsa.

4. Menjadi warga masyarakat yang baik dan pemuda Indonesia yang bertanggung jawab.

 

Usai upacara, Kapten Arm Didit Ariyanto berkesempatan untuk berdialog dan berbincang-bincang dengan para siswa. Ia mengajak mereka untuk lebih aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, terutama yang berkaitan dengan pembentukan karakter dan peningkatan nasionalisme.

Baca Juga :  Kawal Kasus Korupsi Dana Hibah Jatim, DPD KNPI Agendakan FGD

 

Ia Juga menjelaskan pentingnya memiliki rasa bangga dan cinta tanah air, serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

 

“Saat ini dibutuhkan generasi penerus yang berjiwa patriotisme sehingga sangat penting untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai pancasila mulai sejak dini, terutama di lingkungan sekolah,”ujar Kapten Arm Didit Ariyanto.

 

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi siswa, guru, dan staf SDN Barkot 3 Pamekasan untuk lebih memupuk rasa cinta tanah air, serta terus berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” terangnya.

Baca Juga :  Serma Bondan Tanamkan Nilai-nilai Pancasila pada Siswa SDN Larangan Badung 2

 

Upacara ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Barkot 3, Ismail, Babinsa Barkot, Pelda Dedy Whelliyanto, serta para guru dan siswa-siswa dari SDN Barkot 3. Acara ini menjadi wadah penting dalam membentuk karakter siswa-siswa dan mengingatkan mereka akan nilai-nilai yang harus dijunjung tinggi sebagai warga negara Indonesia.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA