TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Bantu Pemupukan Tanaman Jagung

Transatu.id,PAMEKASAN – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0826-05 Larangan, Sertu M. Fauzi, turun ke ladang untuk memberikan bantuan dalam pemupukan tanaman jagung, Kamis (19/10/2023).

 

 

Kegiatan ini merupakan langkah konkret TNI AD, khususnya satuan kewilayahan, dalam mewujudkan ketahanan pangan.

 

Sertu M. Fauzi memberikan bantuan pemupukan kepada Rohemah, seorang petani yang merupakan anggota Poktan Sumber Rejeki di Dusun Pandih, Desa Taraban, Kecamatan Larangan. Dalam upaya meningkatkan hasil pertanian dan ketahanan pangan di wilayah tersebut, Sertu M. Fauzi turut serta dalam proses pemupukan.

Baca Juga :  Peresmian rumah singgah koto hayo

 

Sertu M. Fauzi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan untuk kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Larangan.

 

“Dalam mendukung program ketahanan pangan, Babinsa turun ke lapangan untuk membantu petani. Semoga hasil pertanian dari tanaman jagung jenis BISI 2 yang menggunakan pupuk campuran NPK dan Urea dapat terus meningkat, terutama bagi Poktan Sumber Rejeki dan petani di Desa Taraban,” ujarnya.

Baca Juga :  Beberapa Kantor OPD, Gubernur Hingga DPRD di Jatim Digeledah, Hingga Kini KPK Belum Tetapkan Tersangka

 

Dengan langkah nyata ini, diharapkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Larangan semakin terwujud, memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan rakyat setempat.

 

Kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk sama-sama membangun ketahanan pangan nasional.

Baca Juga :  Pengaduan Masyarakat Mandek, Ditreskrimum Polda Riau di Soal
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA