TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Babinsa Masuk Sekolah, Sertu Musa Hidayat Beri Pemahaman Nilai-nilai Pancasila di SDN Larangan 2

Transatu.id,PAMEKASAN – Sertu Musa Hidayat, seorang Babinsa Larangan Dalam dari Koramil 0826-05 Larangan, memberikan pengarahan dan pemantapan nilai-nilai Pancasila kepada siswa-siswi kelas 2 SDN Larangan Dalam 2, Kecamatan Larangan, pada hari Rabu (18/10/2023).

 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Angkatan Darat yaitu “Babinsa Masuk Sekolah” dalam upaya pembentukan karakter anak-anak Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan berjiwa NKRI.

 

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Musa Hidayat bekerja sama dengan Imamah wali kelas 2, untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai nilai-nilai luhur Pancasila. Mereka berdua dengan sabar dan teliti mengajarkan siswa-siswi tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dalam kehidupan mereka.

Baca Juga :  Wujudkan Ketahanan Pangan, Sertu M. Adi Bantu Petani Tomat Dalam Pengairan

 

Sertu Musa Hidayat menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini mulai dari tingkat sekolah dasar.

 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai Pancasila dalam diri anak-anak sejak dini, sehingga ketika mereka tumbuh dewasa, karakter kebangsaan yang berlandaskan Pancasila telah tertanam kuat dalam diri mereka,”tutur Sertu Musa Hidayat.

Baca Juga :  Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Bantu Pemupukan Tanaman Jagung

 

“Anak-anak pada usia emas ini lebih mudah menangkap dan mempraktekkan suatu hal, termasuk nilai-nilai Pancasila,”ujarnya.

 

Selain mengajarkan teori nilai Pancasila, Babinsa dan wali kelas juga menyampaikan pentingnya praktek nyata dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, siswa-siswi akan mampu mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai situasi kehidupan yang mereka coba hadapi kedepannya.

Baca Juga :  Libur Panjang, Polisi Lakukan Patroli ke Tempat Wisata Di Pamekasan

 

Imamah selaku wali kelas merasa senang dan berterimakasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktunya untuk dapat memberikan pemahaman kepada para siswanya tentang pentingnya penanaman nilai-nilai Pancasila.

 

“Pemberian pengarahan dan pemantapan nilai-nilai Pancasila ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter anak-anak Indonesia yang kokoh dan berkualitas, serta mampu menjaga keutuhan NKRI dengan semangat persatuan dan kesatuan,”ungkapnya.

TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA